oleh

Helat Khotmil Quran

-Indramayu-226 views

INDRAMAYU-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitut Tawwabin, Desa Krimun Kecamatan Losarang, menggelar khotmil (khataman) Alquran. Acara khataman yang digelar akhir pekan kemarin itu diikuti puluhan anak yang mengaji di masjid tersebut dan santri salah satu pondok pesantren di wilayah itu.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Losarang H Suratno, muspika, pemdes, MUI dan pihak Rumkit Bhayangkara Losarang.

Ketua DKM Baitut Tawwabin, Hendra Rossi mengatakan, peserta khotmil quran telah menyelesaikan bacaan Alquran dari juz 1 sampai juz 30 dengan bacaan dan tajwid yang benar. “Kita jadikan satu, di Masjid Baitut Tawwabin ini. Khotmil quran ini sekaligus memperingati Hari Jadi ke 493 Kabupaten Indramayu,” ujar Hendra.

Dalam kesempatan itu, Camat Losarang Suratno mengapresiasi kegiatan khotmil quran yang digelar DKM Baitut Tawwabin. Kegiatan tersebut, katanya, selain menjadi kewajiban bagi muslim, terutama para orang tua memberikan pemahaman agama, khususnya baca Alquran, juga turut mendukung program pemerintah daerah dalam bidang keagamaan.

“Bidang keagamaan merupakan visi pemerintah daerah untuk menjadikan Kabupaten Indramayu religius. Atas nama pemda, saya mengapresiasi kegiatan khotmil Alquran ini,” kata Suratno. (kom)

News Feed