oleh

TNI-Warga Bangun Drainase

-Indramayu-201 views

INDRAMAYU-Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0616/Indramayu bersama warga Desa Gantar, Kecamatan Gantar bersinergi membangun drainase.

Puluhan warga bersama prajurit TNI semangat gotong royong membuat saluran air sepanjang 160 meter yang berada di Blok Maja itu. Hal serupa juga dilakukan penduduk di Blok Mambu saat pekerjaan pengaspalan jalan desa sepanjang 600 meter.

“Saya terpacu dengan semangat bapak–bapak TNI. Saya bersama warga tidak mungkin berpangku tangan saja. Kami ingin juga menikmati kebersamaan bersama bapak tentara yang tanpa mengenal lelah membangun desa kami,” kata Kasmin, Kepala Dusun Blok Maja.

Menurutnya, kehadiran TMMD di desanya banyak memberikan manfaat dan motivasi baru bagi warganya. Selain itu, hadirnya TMMD juga telah memberikan kontribusi yang besar bagi penduduk di Desa Gantar. “Saya mewakili masyarakat Blok Maja, Desa Gantar siap mendukung penuh pelaksanaan tugas TMMD di sini,” ujarnya.

Carno, warga Blok Mambu juga mengungkapkan rasa bangga dan haru atas perjuangan para personel Satgas TMMD ke-109 yang telah membangun desanya.

“Saya bangga dan haru dengan perjuangan bapak–bapak tentara ini. Mereka berbuat tanpa pamrih dan tak kenal waktu. Semoga semua diberikan kesehatan dan bisa menyelesaikan pekerjaan ini,” tutur Ahmad.

Sementara itu, Pgs Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Heri Rustanto melalui Komandan SSK, Kapten Inf Nakromin menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemdes dan masyarakat Gantar. Yang dengan semangat turut membantu bergotong royong bersama anggota Satgas TMMD melaksanakan program pembangunan di desa itu.

“Masyarakat Desa Gantar sangat antusias. Mereka berbondong–bondong hadir bergotong royong bersama prajurit TNI. Inilah yang membuat kami senang dan tambah semangat. Semoga program non fisik ini bisa berjalan lancar dan sukses sampai berakhirnya pelaksanaan TMMD,” tutur Kapten Inf Nakromin. (red)

News Feed