oleh

Lagi, Lazisnu Launching Ambulans

-Indramayu-371 views

INDRAMAYU-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah NU (Laziznu) Kabupaten Indramayu kembali me-launching mobil ambulans.

Kali ini melalui NU Care, tiga unit ambulans diluncurkan untuk Unit Pengumpul Zakat dan Sedekah NU (Upzisnu) Kecamatan Jatibarang, Widasari dan Sindang.

Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, H Juhadi Muhammad mengatakan, salah satu tujuan keberadaan ambulans ini untuk membantu kebutuhan masyarakat. Terutama mereka yang ingin berobat ke rumah sakit, baik berobat di dalam maupun luar daerah. Menurutnya, masyarakat dapat memanfaatkan ambulans ini secara gratis. “Hari ini kita me-launching 3 unit, dan berarti Lazisnu telah memiliki 10 unit. Target kami setiap kecamatan minimal memiliki 1 unit ambulans,” ujarnya.

Juhadi berharap, masyarakat bisa memberikan kepercayaan dalam pembayaran zakat kepada Upzisnu yang ada di kecamatan untuk dikelola oleh Lazisnu. Karena para petani maupun pedagang memiliki kewajiban mengeluarkan zakat. “Pengeluaran zakat untuk sawah tadah hujan sebesar 10 persen, sedangkan sawah yang menggunakan pompanisasi sebesar 5 persen,” jelas Juhadi.

Sementara itu, Ketua Lazisnu PCNU Indramayu, Qomarudin menyatakan, pergerakan Upzisnu sangat masif dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan. “Idealnya sih per kecamatan memiliki 3 unit ambulans. Kita terus upayakan secara bertahap,” ujarnya.

Qomarudin bahkan memiliki keinginan, kedepan per desa atau pe ranting bisa memiliki 1 unit ambulans. Agar kebutuhan masyarakat benar-benar bisa terpenuhi. Harapannya, Upzisnu di seluruh kecamatan selalu masif dalam melakukan aksi kemanusiaan, khususnya dibidang kesehatan.

“Perlu diketahui bahwa dana untuk membeli ambulans tersebut berasal dari hasil pengumpulan para anggota Upzisnu di masing-masing kecamatan,” tegas Qomar. (oet)

News Feed