oleh

Sholawat Gencar Sapa Warga

INDRAMAYU-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Muhammad Sholihin-Hj Ratnawati (Sholawat), mengisi masa kampanye dengan menyisir seluruh pelosok desa di Indramayu.

Saking gencarnya menyapa masyarakat di kalangan bawah, paslon nomor urut 1 (satu) patut diperhitungkan gerakannya yang begitu masif.

Pantauan Radar di lapangan, Calon Wakil Bupati Indramayu dr Hj Ratnawati yang diusung Partai Demokrat itu secara totalitas mendekati konstituennya. Di samping itu, melalukan blusukan di tengah masyarakat tanpa mengenal lelah.

Istri anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dr H Herman Khaeron ini, langsung menyapa warga di Desa Gedangan dan Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang.

Selanjutnya, perempuan yang pernah mendapat penghargaan dokter teladan itu, disambut baik masyarakat setempat. Mereka tampak tertarik dengan paslon nomor 1 yang benar-benar mendatangi masyarakat.

Warga pun merasa tertarik dengan program yang tertuang dalam visi misinya. Diantarnya sudah menyiapkan tiga kartu sakti untuk masyarakat. Dengan tiga kartu tersebut diharapkan mampu mengangkat harkat dan martabat masyarakat Indramayu, yang selama ini masih jauh dari sejahtera.

Cawabup Ratnawati mengungkapkan, tiga kartu yang telah disiapkan adalah Kartu Guru Ngaji, Kartu Kewirausahaan, Kartu Tani dan Nelayan. Untuk Kartu Guru Ngaji, ungkapnya, mencakup di dalamnya kaum duafa, fakir miskin, pelaku seni dan budaya. “Nantinya lebih tepat namanya Kartu Mulia,” ujarnya.

Dikatakan Ratnawati, tiga kartu sakti ini merupakan program konkret untuk mengangkat Indramayu yang tadinya IPM-nya berada di bawah  menjadi nomor 1 di Jawa Barat. “Ini merupakan kearifan lokal berbasis potensi Indramayu. Kartunya ada barkode, dan tidak semua orang bisa memalsukan,” pungkas Ratnawati.

Sebelumnya, Cabup Muhammad Sholihin mengatakan, pasangan Sholawat sudah mengkaji program tiga kartu dan bertekad akan direalisasikan dalam anggaran.

“Untuk program tiga kartu ini rencanya masing-masing dianggarkan Rp100 miliar sesuai kemampuan APBD,” tegasnya. (tim)

News Feed