oleh

58 Peserta Ikuti Turnamen Catur

-Indramayu-180 views

INDRAMAYU- Sebanyak 58 pemain catur dari Ciayumajakuning ikut memeriahkan turnamen catur Kuwu Kebulen Cup 2, di Aula Kantor Kuwu Kebule, Rabu (7/10) malam.

Kuwu Kebulen H Tarkani didampingi Panitia Mansur mengatakan, turnamen catur Kuwu Kebulen Cup 2 merupakan rangkaian acara Unjungan Buyut Kebulen yang setiap tahun diadakan pemdes dan masyarakat Kebulen.

“Unjungan setiap tahun, tapi untuk turnamen catur baru kedua tahun ini berjalan. Ini diselenggarakan peminat catur banyak, jadi ajang silahturahmi penggemar catur,” ujarnya.

Melalui turnamen catur, lanjut Tarkani, dapat mempererat hubungan para penggemar olahraga catur, dari wilayah III Cirebon (Ciayumajakuning), sekaligus bertukar pengalaman bermain catur, serta untuk mengukur kemampuan tanding bermain catur dengan lawan dari luar daerah.

“Yang ditandingkan bukan hanya dengan peserta dari satu wilayah, tetapi dari daerah lainnya, sehingga para pemain catur ini bisa mengukur kemampuan taktik bermain catur,” tuturnya.

Dalam turnamen catur, lanjut Tarkani, peserta wajib menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker. “Panitia juga menyiapkan tempat cuci tangan bagi peserta saat akan mengikuti dan setelah lomba,” katanya.

Panitia Turnamen, Nuryanto mengatakan, bagi warga Desa Kebulen tidak dipungut biaya pendaftaran. “Syaratnya cukup perlihatkan KTP saja, junjung tinggi sportivitas, tetap terapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (oni)

News Feed