oleh

Nina-Lucky Prioritas Bidang Kesehatan

-Headline, Indramayu-1.630 views

INDRAMAYU – Setelah menyerap aspirasi dari masyarakat Bumi Wiralodra secara langsung, paslon nomor urut 4 Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH dan Lucky Hakim menyampaikan 99 program prioritas. Salah satu program prioritas untuk mewujudkan visi Indramayu Bermartabat itu adalah bidang kesehatan yang memiliki 8 poin.

“Program kesehatan yang pertama kita akan bebaskan biaya berobat jalan, rawat inap, dan melahirkan di poned puskesmas dan RSUD bagi masyarakat Indramayu. Kedua, kita akan sediakan mobil ambulan antar jemput pasien gratis di setiap desa. Ketiga, kami buat layanan Posyandu Plus bagi ibu hamil dan balita,” ujar putri sulung mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar itu, Senin (5/10).

Selain itu, Nina juga berjanji akan menggratiskan biaya persalinan sebagai programnya yang keempat bidang kesehatan. Untuk poin kelima, kader PDIP itu akan melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap stunting dan gizi buruk. “Keenam, kami akan membangun rumah sakit di wilayah Kecamatan Gantar untuk Indramayu bagian selatan,” ujarnya.

Sedangkan poin ketujuh kata wanita yang berprofesi sebagai kurator dibidang hukum itu, berkomitmen membangun Rumah Sakit Tanpa Kelas (RSTK). Serta kedelapan, akan membangun layanan trauma center bagi buruh migran.

“Semua program itu bukan hanya janji semata. Namun bisa kita wujudkan dengan baik, asalkan kita bekerja sama. Tentunya dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat di Indramayu ini. Saya Nina dan Mas Lucky akan memimpin dengan hati. Mewujudkan Visi Indramayu yang Bermartabat,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, paslon nomor urut 4 ini mendapatkan dukungan 3 partai politik. Yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Nasional Demokrasi (Nasdem). (jml)

News Feed