oleh

Wujud Perjuangan Aspirasi Mas Daniel

MASYARAKAT pengguna jalan raya pantura Bumi Wiralodra kini bisa bernafas lega. Itu setelah, ratusan titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sebelumnya mati, bakal kembali terang benderang.

Menyusul mulai dilaksanakannya kegiatan padat karya pada pekerjaan pemeliharaan Alat Penerangan Jalan (APJ) Solar Cell di Ruas Bts Kabupaten Karawang/Subang-Sewo-Lohbener, Sabtu (3/10).

PADAT KARYA: Budi Setiadi bersama Mas Daniel berbincang dengan masyarakat peserta program padat karya Kemenhub.

Melalui program padat karya dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX Provinsi Jawa Barat ini, masyarakat Indramayu turut dilibatkan sebagai pelaksana kegiatan.

“Program padat karya ini merupakan komitmen Pak Presiden Joko Widodo agar melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan untuk membantu perekonomian mereka. Diharapkan pula dapat memberikan pembelajaran dan pengalaman dalam bekerja dibidang pemeliharaan lampu penerangan,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Drs Budi Setiadi SH MSi.

BANTUAN: Budi Setiadi memberikan bantuan kepada masyarakat saat acara pembukaan kunker bertempat di auditorium SMK Muhammadiyah Kandanghaur.

Pihaknya mengungkapkan, terlaksananya kegiatan ini adalah aspirasi dari anggota Komisi V DPR RI H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST yang memperjuangkan betul kepentingan masyarakat Kabupaten Indramayu.

Dalam hal ini aspirasi mengenai banyaknya lampu PJU yang mati sehingga berdampak pada terganggunya aktivitas perjalanan sampai perekonomian masyarakat.

SAN TUNAN: Mas Daniel menyerahkan santunan kepada anak yatim.

“Makanya bapak-bapak, ibu-ibu terutama anak-anak muda, kita pantas dan patut bersyukur Indramayu punya Mas Daniel. Karena beliau ini memperjuangkan sampai ke DPR RI dan sampai ke saya. Sebagai mitra Komisi V, kami siap memajukan Indramayu yang masuk dalam tupoksi saya. Sebagai politisi muda Mas Daniel mempunyai masa depan dan visi untuk memajukan tanah kelahirannya. Asal Mas Daniel yang menyampaikan, kami siap untuk mendukung sepenuhnya,” tegas Budi Setiadi.

Sementara itu, Mas Daniel memberikan apresiasi kepada Kemenhub yang mewujudkan aspirasi masyarakat Indramayu melalui dirinya. Bahkan tidak hanya jalur pantura, ruas Jalan Raya Karangampel-Krangkeng juga kini telah dilengkapi PJU.

“Alhamdulillah berkat kemitraan sangat baik yang terjalin dengan Komisi V, sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat yang saya wakili semuanya diperhatikan oleh Kemenhub. Mudah-mudahan kerjasama dan sinergitas ini terus terjalin meskipun nanti saya sudah tidak lagi menjadi anggota DPR RI,” tandasnya. (adv)

 

 

News Feed