oleh

NU Netral di Pilkada

INDRAMAYU-Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, H Juhadi Muhammad kembali menegaskan kalau Nahdlatul Ulama (NU) bersikap netral di Pilkada Indramayu 2020.

Meski demikian, ia menyerakan sepenuhnya kepada warga nahdliyin untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing.

Dikatakannya, sesuai dengan aturan organisasi atau AD/ART, di NU tidak ada dukung mendukung terhadap pasangan calon manapun.

Bahkan, secara pribadi H Juhadi juga mengaku belum menentukan pilihan kepada salah satu calon. Menurutnya, visi misi semua pasangan calon bagus. Semuanya juga mengusung visi perubahan. Namun sampai saat ini belum ada yang sreg. ”Terus terang dari dulu saya sudah teriak-teriak perubahan. Tapi sampai saat ini saya pribadi belum menentukan pilihan. Belum saatnya,” tegasnya.

H Juhadi juga mengungkapkan, kalau selama ini hubungannya dengan Muhammad Sholihin, yang merupakan Ketua DPC PKB Indramayu, baik-baik saja. Bahkan dari dulu, ia mengaku dekat dengan Sholihin.

Ia bahkan oprtimis kalau sebagian besar warga NU akan mendukung calon yang diusung PKB bersama partai koalisi, yaitu pasangan Sholihin-Ratnawati (Sholawat). “Karena yang melahirkan PKB adalah NU. Saya yakin mayoritas akan mendukung Sholihin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan pasangan Sholawat, H Dedi Wahidi mengatakan, karena PKB dilahirkan oleh NU maka warga NU sudah sepantasnya mendukung pasangan Sholawat (Sholihin-Ratnawati) yang diusung PKB bersama Demokrat, PKS, Hanura, dan PPP. Dikatakan politisi senior PKB ini, kalau PKB dan NU bersatu maka akan mampu melakukan perubahan di Kabupaten Indramayu. (oet)

News Feed