oleh

Herman Khaeron Ajak Nahdliyin Lestarikan “PBNU”

INDRAMAYU – Anggota DPR/MPR RI, Dr Ir H Herman Khaeron MSi kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kali ini sosialisasi digelar bagi warga nahdliyin yang diwakili para pengurus PCNU dan MWC NU se-Kabupaten Indramayu, di Aula Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan Indramayu, Jumat (2/10).

Tampak hadir Ketua Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, H Dedi Wahidi beserta para pengurus yayasan, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, H Juhadi Muhammad SH, serta para ulama dan kyai NU. Hadir juga Ketua DPC PKB Indramayu yang juga calon bupati Indramayu, Muhammad Sholihin S Sos I bersama Dr Hj Ratnawati MKKK (istri Herman Khaeron) yang juga calon wakil bupati Indramayu.

Herman Khaeron pada kesempatan itu mengajak nahdliyin untuk ikut melestarikan Empat Pilar Kebangsaan atau yang bisa juga disebut sebagai “PBNU”, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Hero mengungkapkan, pasca reformasi masyarakat tidak memiliki konsep yang lebih mapan untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila. Oleh karenanya, selama 11 tahun menjadi Anggota MPR/DPR RI, ia lebih condong untuk terus mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila, dan mengingatkan kembali masyarakat tentang nilai-nilai perjuangan bangsa yang penuh dengan tetesan darah dan air mata bahkan nyawa.

Dikatakan, perjuangan bangsa ini sangat panjang, 350 tahun dijajah Belanda dan 3,5 tahun dijajah Jepang. Kemudian masuk ke fase perang kemerdekaan, pasang surut berganti konstitusi hingga masuk pada masa reformasi tahun 1998.

“Kita sudah 75 tahun merdeka, namun masih jauh dari tujuan Negara yaitu mewujudkan masyarakat yang berdaulat, adil dan makmur,” tandas Hero, sapaan Herman Khaeron.

Melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan, ia meminta komitmen bersama bagaimana mengangkat hajat hidup masyarakat Indramayu yang potensinya cukup besar, agar bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat. Menurutnya, Indramayu memiliki potensi besar di bidang pertanian, perikanan, juga kehutanan. Namun selama ini belum mampu dimanfaatkan secara maksimal.

“Saya meminta komitmen bersama untuk mengangkat hajat hidup masyarakat Indramayu,” kata suami dr Hj Ratnawati MKKK ini.

Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, H Juhadi Muhammad, menyambut baik kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bagi warga NU di Kabupaten Indramayu, yang digagas Dr Herman Khaeron ini. “Kami tentu menyambut baik kegiatan ini, agar warga NU kembali memahami betapa pentingnya empat pilar kebangsaan,” ujar Juhadi. (oet)

News Feed