oleh

Pedagang Masker Scuba Sepi Pembeli

-Indramayu-196 views

INDRAMAYU-Sejak pandemi Covid-19, pemakaian masker telah menjadi kebutuhan penduduk Indonesia, termasuk warga Indramayu. Bahkan, pemerintah telah mewajibkan setiap warga dalam kegiatan aktifitas memakai masker.

Namun, pemerintah telah merilis masker yang efektif menangkal dari paparan virus termasuk Covid-19. Termasuk, mengimbau masyarakat agar tidak memakai masker scuba yang dinilai tidak dapat menangkal virus corona.

Imbauan pemerintah itu ternyata, terdampak sepinya pembelian masker jenis scuba. Salah satunya pedagang masker, Maryana (46) mengatakan, penjualan masker scuba mengalami sepi pembeli. Bahkan, pasca adanya imbauan pemerintah itu tidak ada pembeli yang mencari masker scuba.

“Sebelum ada larangan dan ada sanksi, pembeli ada peningkatan termasuk masker scuba. Pas ada imbauan dari pemerintah untuk tidak memakai masker scuba, jualan sepi lagi,” tukasnya, Kamis (1/10).

Meski sepi pembeli, para pedagang masker di pinggir jalan, tetap memajang masker jenis scuba, dengan harapan masih ada pembeli yang mencari masker scuba.

“Habis bagaimana lagi, bila tidak terjual ya kita rugi total, karena mayoritas pedagang menjual masker scuba dan kain, terutama saat masker medis langka di pasaran, nah sekarang tidak diperbolehkan,” keluhnya.

Senada dikatakan pedagang lainnya, Yono (34). Dikatakannya, masker jenis scuba yang dijajakannya, tidak lagi dilirik masyarakat. Selain telah adanya masker medis di pasaran, masker scuba telah dilarang dan tidak direkomendasikan oleh pakar kesehatan.

“Di medsos juga tersebar jenis masker yang efektif tangkal corona dan tidak, jadi warga yang melihat tahu semua. Imbasnya ke dagangan saya, rugi balik modal juga belum,” ujarnya. (oni)

News Feed