oleh

SMK Al Irsyad Apresiasi PT Bio Farma

-Indramayu-638 views

INDRAMAYU-Program Bina Lingkungan PT Bio Farma (Persero), memberikan bantuan pendidikan bagi SMK Al Irsyad Al Islamiyyah Haurgeulis.

Sebagai bentuk apresiasi, civitas akademika sekolah kejuruan favorit di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar) itu menggelar acara syukuran secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, Senin (28/9).

“Ini sebagai bentuk apresiasi atau terima kasih kami kepada PT Bio Farma yang telah memberikan bantuan pendidikan melalui program bina lingkungan. Kami juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu,” kata Kepala SMK Al Irsyad Al Islamiyyah Haurgeulis, Sarwo Edi SST.

TERIMA BANTUAN : SMK Al Irsyad Al Islamiyyah Haurgeulis menerima bantuan program bina lingkungan dari PT Bio Farma (Persero).

Ia menjelaskan, bantuan senilai Rp30 juta dari perusahaan pelat merah yang juga menjadi Induk Holding BUMN Farmasi itu diperuntukkan bagi peningkatan fasilitas pendidikan. Yakni pembangunan ruang praktik bagi para siswa kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Saat ini progres pembangunan ruang praktik sudah mencapai 40 persen dan ditarget rampung pada akhir tahun 2020 ini.

“Bantuan dari PT Bio Farma ini telah kami terima sejak Juli lalu. Langsung kami manfaatkan untuk mendukung pembangunan ruang praktik yang kami harapkan awal tahun 2021 nanti bisa langsung digunakan. Kami sangat bersyukur, ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini masih bisa terus menambah fasilitas sekolah,” terangnya.

Menurut Sarwo Edi, keberadaan ruang praktik TBSM ini semakin melengkapi sarana dan prasarana pendidikan di SMK Al Irsyad yang berdiri sejak tanggal 9 Juli 1999.

Di usianya yang ke-21 tahun, SMK yang dipimpinnya sudah memiliki beragam fasilitas demi mendukung pencapaian kompetensi pendidik serta peserta didik yang pada tahun pelajaran 2020/2021 ini berjumlah sebanyak 353 siswa.

Diantaranya empat laboratorium komputer untuk kompetensi keahlian multimedia, multimedia prestasi, otomatisasi dan tata kelola perkantoran serta akuntansi keuangan lembaga.

Sekolah yang terletak di tepi Jalan Jenderal Sudriman Nomor 239 Cipancuh, Haurgeulis ini juga sudah dilengkapi fasilitas gedung serta lapangan olahraga yang refresentatif, masjid Al Ishlah dan RS Sakit Al Irsyad Al Islamiyyah. “Semua fasilitas ini menjadi keunggulan kami dalam upaya mencetak peserta didik yang religius, siap kerja dan kompetitif,” ujarnya.

Tak hanya fasilitas, melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Al Irsyad juga bekerjasama dengan Dinsosnaker, dunia usaha dan dunia industri baik dalam maupun luar negeri. Termasuk dengan lembaga pemerintahan, koperasi, LPK maupun lembaga penyalur tenaga kerja luar negeri.

Mengembangkan minat dan bakat peserta didik, SMK Al Irsyad juga menyediakan 10 ekstrakurikuler. Mulai dari Pramuka, Paskibra, Tahfiz Alquran, Taekwondo, Seni Budaya, English Club, Photography, Bola Voli, Murojaah dan Jurnalistik.

“Saat ini di masa pandemi Covid-19, KBM dilaksanakan secara online. Mudah-mudahan segera berakhir. Kami optimis, dengan segala keunggulan yang dimiliki kedepannya SMK Al Irsyad semakin diminati dan terus dipercaya masyarakat,” tandasnya. (red)

News Feed