oleh

RZ Helat Gowes dan Senam Bersama

-Indramayu-414 views

INDRAMAYU- Rumah Zakat (RZ) bekerjasama dengan mahasiswa KKN STAI Sayyid Sabiq menggelar Gowes Bareng, akhir kemarin.

Kegiatan yang melibatkan 150 warga yang sebagian merupakan binaan Rumah Zakat, mulai dari halaman Kantor Desa Tegalurung dan berakhir di Pantai Tirta Ayu pPsisir Balongan.

Relawan Inspirasi Desa Berdaya Tegalurung, Lastri mengatakan, gowes bareng adalah kerjasama Rumah Zakat bersama mahasiswa KKN, dan karang taruna yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh warga. Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19, imunitas tubuh perlu dijaga, salah satunya dengan berolahraga.

“Di saat pandemi, masyarakat harus lebih memperhatikan kesehatannya. Gowes bareng ini mengajak semua masyarakat untuk rajin berolahraga,” ujarnya.

Selain gowes bareng, lanjut Lestari, peserta pun diajak senam bersama dan mengadakan kegiataan membersihkan Pesisir Pantai Tirta Ayu Balongan. “Kami tidak hanya sebatas mengajak masyarakat membudayakan hidup sehat saja, namun turut serta mengajak masyarakat agar lebih perduli terhadap kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa KKN STAI Sayyid Sabiq, Nurhidayah mengungkapkan, gowes bareng adalah akhir rangkaian kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Tegalurung, bersama masyatakat Desa Tegalurung.

Kegiatan gowes bareng ini, lanjut Nurhidayah, untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan bersih, sekaligus mengakrabkan hubungan tali silaturrahmi sesama warga. Sehingga, dalam kegiatan KKN lebih berkesan di hati warga.

“Lebih berkesan dengan masyarakat. Rangkaian kegiatan ada bagi doorprize dan hadiah bagi peserta, tetap dalam pelaksanaan kami terapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (oni)

News Feed