oleh

Kunjungan dan Kerja Sama Pengamanan, Dit Pamobvit Polda Jabar Datangi Jatibarang Field

INDRAMAYU – PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field dan Asset 3 Oil and Gas Transportation (OGT) melakukan kerja sama pengamanan dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar).

Terkait hal tersebut, pimpinan Dit Pamobvit Polda Jabar melakukan supervisi sekaligus kunjungan silaturahmi ke jajaran manajemen PEP Asset 3 Jatibarang Field dan OGT, Senin (21/9).

CENDERAMATA: Pemberian kenang-kenangan dari Jatibarang Field Manager Hari Widodo kepada Dirpam Obvit Kombes Sudrajat.

Rombongan tamu yang hadir di antaranya dari Polda Jabar yakni Dirpam Obvit Kombes Sudrajat, Wadirpam Obvit AKBP Yulian Perdana SIK, Kasubdit Wisata AKBP Ali Sadikin SH MH MSi, Kabagbinops AKBP Andriansyah SH SIK beserta jajarannya.

Mereka didampingi Wakapolres Indramayu, Kompol Galih, dan Kasatsabhara Polres Indramayu Iptu Suprapto. Sebelum berkunjung, para tamu tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyakit Covid-19 dengan melakukan rapid test di Polres Indramayu yang diakomodir oleh Medical PEP Asset 3.

AKRAB: Rombongan Pimpinan Dit Pamobvit Polda Jabar disambut manajemen PEP Asset 3 Jatibarang Field, di ruang pertemuan.

Bertempat di Crisis Center Jatibarang Field, rombongan tamu disambut baik oleh jajaran manajemen PT Pertamina EP. Di antaranya Jatibarang Field Manager Hari Widodo, Oil and Gas Transportation Manager Almuayat Libarata, Asset 3 Operation HSSE Manager Tujuan Sanggam Silaen dan jajaran manajemen.

Dirpam Obvit Polda Jabar Kombes Sudrajat menyampaikan bahwa kunjungan beliau merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kapolri dengan Direktur Pertamina yang telah ada sebelumnya.

“Polisi memiliki kewajiban utk memberikan pengamanan baik diminta maupun tidak diminta. Apalagi Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field yang merupakan Obvitnas dan sudah terjalin komunikasi dalam bentuk pedoman kerja teknis,” ungkap Kombes Sudrajat.

Jatibarang Field Manager Hari Widodo pun berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan dari Polda Jabar. “Alhamdulillah, hari ini penuh berkah, selain kedatangan Polda Jabar hari ini produksi minyak di Jatibarang Field mencapai angka 7.777 bopd (angka produksi di tanggal 21 September 2020), yang mana ini merupakan produksi tertinggi selama saya menjabat sebagai FM di Jatibarang. Mudah-mudahan awalan yang baik ini dapat dilimpahi keberkahan dalam jalinan kerja sama pengamanan ini,” ungkap Hari Widodo.

Kerja sama pengamanan antara PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field dan PT Pertamina EP Asset 3 OGT dengan Polda Jabar ini dituangkan dalam bentuk Pedoman Kerja Teknis (PKT) yang sudah ditanda tangani pihak Polda Jabar cq Dit Pamobvit Polda Jabar dengan Jatibarang Field Manager dan OGT Manager. Pengamanan yang dilakukan oleh Dit Pam Obvit meliputi area Kabupaten Indramayu dan Majalengka. (oet)

News Feed