oleh

802 Petugas Amankan Kampanye

INDRAMAYU-Sebanyak 892 personel melakukan pengamanan tahapan kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu yang sedang berlangsung.

Mereka tediri dari anggota Polres sebanyak 597 orang, 175 orang anggota Kodim 0616, dan 30 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Ratusan personel tersebut tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu. Mereka berada di semua lokasi  kampanye yang dijadwalkan mulai hari Sabtu (26/9) hingga Kamis (5/12) mendatang.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengungkapkan, ada titik-titik rawan terutama ditempat tinggal dan basis-basis massa di masing-masing pasangan calon (paslon). Namun demikian, pihaknya akan melakukan antisipasi di tempat tersebut agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan bersama.

Untuk sisitem pengamanan di masa pandemi Covid-19, lanjutnya, disesuaikan dengan jadwal kampanye dari KPU dari masing-masing paslon. Kemudian methode dari masing- masing paslon terkait kampanye. Karena berdasarkan PKPU RI nomor 13 tahun 2020 ada beberapa larangan yang diberikan batasan kepada masing-masing paslon dalam rangka kampanye.

“Banyak larangan-larangan kampanye kali ini. Diantaranya mengumpulkan massa dalam jumlah besar, konvio, arak-arakan, bazar, dan kegiatan lain yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi tentang kampanyedi masa pandemi ini. Terkait dengan ketentuan PKPU Nomor 13  Rahun 2020, pihaknya juga sudah melakukan rapat kordinasi dengan KPU bersama LO masing-masing  pasangan calon. (oet)

News Feed