oleh

Hero Ajak Masyarakat Jaga Empat Pilar

INDRAMAYU – Anggota DPR/MPR RI, Dr Ir Herman Khaeron MSi (Hero) kembali menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Kali ini kegiatan digelar di Aula Graha Seni Darul Ma’arif, Kampus Hijau Kaplongan, Indramayu, Rabu (23/9).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, para kuwu, ulama, pemuda, dan unsur masyarakat lainnya.

Herman Khaeron atau yang akrab disapa Hero mengajak masyarakat untuk menjaga 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dikatakan, empat pilar kebangsaan tersebut harus dijaga karena merupakan landasan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dikatakan Hero, setelah memahami 4 Pilar Kebangsaan tersebut, diharapkan mereka juga akan mampu mengamalkan apa yang ada dalam Pancasila. Selain itu juga akan senantiasa memahamu UUD 45 sebagai sumber dari segala sumber hukum. “Kita juga sepakat kalau NKRI merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, dan kita akan menghargai berbagai suku bangsa maupun budaya yang beragam dalam Bhineka Tunggal Ika,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Hero juga memperkenalkan istrinya, Dr Hj Ratnawati MKKK, yang merupakan calon Wakil Bupati Indramayu 2020-2025 mendampingi calon bupati, Muhammad Shoihin S Sos I.

Ratnawati dalam sambutannya mengatakan, ia tertarik untuk maju dalam Pilkada Indramayu, karena tertantang untuk melakukan perubahan di Indramayu. Dikatakan, Kabupaten Indramayu selama ini masih banyak tertinggal. Baik di bidang pendidikan, kesehatan serta ekonomu.
“Mari kita sama-sama berjuang untuk melakukan perubahan Indramayu yang lebih baik,” ujar mantan dokter teladan ini.(oet)

News Feed