oleh

Polsek Anjatan Gelar Pengajian Rutin

-Indramayu-98 views

INDRAMAYU-Personel kepolisian tak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat (kamtibmas). Namun juga, mereka harus memiliki sikap humanis dan menjadi sosok yang religius.

Hal itulah yang membuat Kepolisian Sektor (Polsek) Anjatan rutin melaksanakan pengajian. Sekaligus menjadi ajang pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) personel. Ketua MUI Anjatan, H Ichwanudin MPdI turut memimpin acara sekaligus doa.

“Rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali kita mengadakan pengajian sekaligus Binrohtal personel. Pengajian rutin ini sudah diadakan sejak Kapolsek sebelumnya,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Anjatan, AKP Ali Anwar Yaghfirin SE kepada Radar, Rabu (23/9).

Bertempat di ruangan Kapolsek, pengajian yang diisi dengan tausiyah agama, pembacaan Asmaulhusna, yasinan, tahlil dan doa bersama.

Tak hanya para Kanit, Kasium dan anggota yang beragama Islam. Acara pengajian juga diikuti jajaran Muspika, anggota Koramil Anjatan tokoh masyarakat serta tokoh ulama.

“Sekaligus juga sebagai ajang silaturahmi bersama unsur Muspika serta elemen masyarakat. Hanya saja jumlahnya dibatasi mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. Tetap menerapkan protokol kesehatan,” lanjut Kapolsek Ali Anwar Yaghfirin.

Ia menambahkan, melalui pengajian rutin ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan ketakwaan para personel. Sehingga mereka dapat menjadi pengayom dan panutan bagi masyarakat secara umum. (kho)

News Feed