oleh

Pemberdayaan Desa Pesisir Ala Cawabup Hj Ratnawati

INDRAMAYU – Pembangunan menjadi modal awal dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, dibutuhkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah, tanpa kecuali.

Hal ini yang menjadi perhatian serius calon wakil bupati (Cawabup), dr Hj Ratnawati MKKK, saat menyambangi masyarakat Desa Cemara Kecamatan Cantigi, belum lama ini. Ia menilai, masih banyak desa-desa yang kurang tersentuh oleh kebijakan pembangunan pemerintah.

“Contoh kecil adalah Desa Cemara yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan pemerintahan. Namun sepertinya masih cukup terisolir dari wilayah-wilayah sekitar,” tuturnya.

Salah satu yang terlihat jelas adalah kondisi infrastruktur, berupa akses jalan sebagai penunjang mobilitas perekonomian warga. Menurut istri anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Ir HE Herman Khaeron MSi ini, sebagian besar infrastruktur jalan yang ada di Desa Cemara belum optimal dalam mendorong geliat perekonomian masyarakat.

Masyarakat Cemara Blok Biongas Kecamatan Cantigi siap menyukseskan pasangan Sholawat

“Sebagian merupakan jalan yang masih diapit sungai, persawahan serta lahan tambak yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat. Jika bangunan infrastruktur memadai, tentu akan memacu kegiatan perekonomian warga yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Cawabup yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebutkan, hal ini sejalan dengan visi dan misi pasangan Muhammad Sholohin SSosI – dr Hj Ratnawati MKKK (Sholawat). Yakni menata kota dan memberdayakan desa, demi keselarasan dan pemerataan pembangunan di kota dan wilayah pedesaan.

“Pemerataan pembangunan, baik di kota maupun di pedesaan, menjadi gambaran keberhasilan sebuah pemerintahan. Dan ini yang terus kami perjuangkan, dalam rangka meminimalisasi ketimpangan sosial yang hingga kini masih terjadi,” pungkasnya. (Tim)

News Feed