oleh

KWT Secawati Fokus Kembangkan Jahe Merah

-Indramayu-86 views

INDRAMAYU- KWT Secawati berhasil meraih juara harapan dalam lomba tanaman herbal tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal ini, mendorong KWT Secawati untuk fokus mengembangkan tanaman jahe merah.

Ketua KWT Secawati, Sumiyati mengatakan, pihaknya banyak belajar dari perlombaan kemarin, sehingga terus mendorong anggota dan masyarakat untuk mengembangkan jahe merah. “Anggota banyak belajar dari lomba kemarin. Kita sepakat akan terus fokus pada pengembangan jahe merah menjadi produk unggulan dari KWT yang akan dikembangkan di rumah-rumah anggota dan warga sekitar,” ujarnya.

Dijelaskan Sumiyati, taman herbal yang dimiliki KWT Secawati lebih diprioritaskan untuk pengembangan jahe merah karena bisa dijadikan sumber kesehatan bagi tubuh, dan memiliki harga jual yang cukup tinggi di pasaran.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Indramayu yang terus membina, dan mempercayakan lembaganya dalam lomba taman herbal tingkat provinsi. “Kami berharap tahun depan bisa kembali ikut, dan kegiatan kemarin bisa jadi acuan kami untuk bahan evaluasi di tahun depan,” tuturnya. (oni)

News Feed