oleh

Janjikan Perubahan, Paslon Sholihin – Ratnawati Siap Berdayakan Petani dan Nelayan

INDRAMAYU – Pasangan calon (Paslon) Muhammad Sholihin SSosI dan dr Hj Ratnawati MKKK (Sholawat), langsung menawarkan sejumlah ide dan gagasan. Hal ini disampaikan, setelah keduanya melakukan pengundian nomor urut calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup – Cawabup) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Kamis (24/9).

Menurut cabup Muhammad Sholihin SSosI, salah satu program yang digagas oleh paslon Sholawat adalah pemberdayaan petani dan nelayan. Dengan sebagian penduduk berprofesi di sektor pertanian dan perikanan, ia ingin kesejahteraan petani dan nelayan di Kabupaten Indramayu akan lebih terangkat.

“Pesta demokrasi tahun ini harus berpihak kepada rakyat. Perekonomian Indramayu harus meningkat, khususnya kesejahteraan petani dan nelayan,” tuturnya didampingi cawabup dr Hj Ratnawati MKKK.

Untuk mewujudkannya, paslon nomor urut 1 ini akan berusaha melindungi hak-hak petani dan nelayan dengan regulasi yang jelas. Selain payung hukum yang jelas, mereka juga akan mendapatkan dukungan anggaran yang memadai.

“Kesejahteraan petani dan nelayan menjadi concern kami. Termasuk kesejahteraan guru ngaji yang tentunya akan mendukung sebuah masyarakat yang religius,” tandasnya.

Terkait reformasi birokrasi, ia mengupayakan perubahan mindset aparatur sipil negara (ASN). Ia berharap, seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Indramayu menjadi abdi negara yang sebenarnya.

“Abdi negara adalah pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani masyarakat. Kalau ingin perubahan, ingat nomor 1. Karena dimana-mana, yang terbaik adalah nomor 1,” pungkasnya.(tim)

News Feed