oleh

Curhat Warga Gantar ke Plt Bupati, Minta TPU dan Normalisasi Sungai

INDRAMAYU – Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi, bersilaturahmi dengan masyarakat Desa/Kecamatan Gantar, belum lama ini. Kesempatan ini dimanfaatkan warga, untuk menyampaikan keluh kesah kepada orang nomor satu di Kabupaten Indramayu.

Salah satunya adalah Warsidi (54). Warga Desa/Kecamatan Gantar ini meminta untuk disediakan tempat pemakaman umum (TPU) yang baru. Menurutnya, TPU yang ada dianggap sudah tidak layak lagi menjadi tempat peristirahatan terakhir warga desa.

“Ini demi alasan kemanusiaan juga Pak. Kami minta pemerintah untuk menyediakan TPU yang lebih representatif. Caranya bagaimana, kami serahkan ke Pak Bupati karena kami rakyat kecil tidak mengerti proses pengurusannya seperti apa,” tuturnya.

Hal lain disampaikan oleh Kasiman (49). Ia berharap pemerintah segera melakukan normalisasi sungai yang ada. Selain menjamin pasokan irigasi untuk lahan pertanian, normalisasi sungai diharapkan bisa mengantisipasi resiko banjir di musim penghujan.

“Sebentar lagi musim hujan akan tiba. Kalau engga segera dibenahi, kami bisa kebanjiran karena sungainya sudah dangkal. Hal yang sama juga dikeluhkan banyak petani, karena saluran irigasinya tersendat,” jelasnya.

Keluh kesah warga langsung ditanggapi Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi. Di hadapan warga, mantan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini berjanji untuk segera merealisasikan aspirasi dan harapan dari warga.

“Akan kami teruskan dan koordinasikan ke dinas terkait untuk segera ditindaklanjuti. Dan ini memang tujuan kami menyambangi warga. Kami ingin menyerap aspirasi dari masyarakat langsung, bukan hanya katanya-katanya,” pungkasnya.(tim)

News Feed