oleh

Cita-cita Nina – Lucky Wujudkan Indramayu Bermartabat

INDRAMAYU – Peningkatan kesejahteraan Wong Cilik, selalu menjadi pemikat untuk merebut hati dan simpati rakyat pada setiap kontestasi pesta demokrasi. Tak terkecuali bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-cawabup) Indramayu di Pilkada 2020, Nina Da’i Bachtiar dan Lucky Hakim (Nicky).

Pasangan nomor urut 4 ini, memiliki agenda besar untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, religius, maju, adil makmur dan hebat). Selain perbaikan di seluruh sektor, paslon yang diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, serta Partai Nasdem ini menitikberatkan pada peningkatan kesejahteraan petani, sebagai mayoritas mata pencaharian penduduk di Kabupaten Indramayu.

“Indramayu merupakan lumbung beras nasional, tapi petaninya lebih banyak yang belum sejahtera. Selain karena banyak terkendala pada sistem irigasi yang belum optimal, harga gabah pun anjlok saat musim panen. Ini yang perlu kita benahi dengan menghidupkan kembali peran KUD maupun BUMD untuk menyokong sektor pertanian,” ungkap cawabup Lucky Hakim, usai pengundian nomor urut peserta Pilkada 2020, Kamis (24/9).

Selain pertanian, sektor yang mendapat perhatian khusus dari paslon Nicky adalah reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Indramayu. Tidak hanya perbaikan di tataran aparatur sipil negara (ASN), menurutnya diperlukan keteladanan dari seorang pemimpin dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Kuncinya adalah keteladanan dari seorang pemimpin. Dan kami berani jamin tidak akan ada KKN, termasuk penempatan birokrat yang asal-asal hanya karena mendapatkan gratifikasi. Semuanya harus dalam koridor the right man on the right place,” tegasnya.

Sementara itu, cabup Nina Da’i Bachtiar mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 4, di Pilkada 2020. Menurutnya, angka 4 akan membawa keberuntungan bagi paslon Nicky, sesuai dengan jumlah elemen kehidupan manusia di dunia.

“Elemen kehidupan itu memiliki 4 unsur, yakni air, tanah, angin dan api. Ketika 4 unsur ini bisa selaras, maka akan memberikan dampak kebaikan bagi umat manusia,” pungkasnya.

News Feed