oleh

83 Ribu Lebih KPM Dapat Bansos Beras

-Indramayu-113 views

INDRAMAYU-Pemerintah Kabupaten Indramayu meluncurkan bantuan sosial (bansos) beras bagi 83.668 keluarga penerima manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH), di Gudang Bulog Tegalgirang Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Rabu (23/9).

Launching ditandai dengan pelepasan truk pengangkut beras oleh Kepala Dinas Sosial Dr Marsono MPd, Kabulog Sub Divre Indramayu Dadan Irawan, serta perwakilan dari Kementerian Sosial Atolilah Karim.

Marsono menjelaskan, bantuan sosial beras ini akan berlangsung selama tiga bulan. Untuk masing-masing  penerima manfaat akan mendapatkan 15 kg beras setiap bulan. “Untuk bulan ini mereka langsung mendapatkan 30 kg untuk alokasi dua bulan,” kata Marsono.

Sementara Kepala Perum Bulog Cabang Indramayu, Dadan Irawan menjelaskan, program Bantuan Sosial Beras ini merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos) yang bekerjasama dengan Bulog sebagai penyedia beras. “Kami menyediakan beras kemasan 15 kilogram dengan kualitas medium. Untuk sasaran di Indramayu itu ada sebanyak 83.668 KPM,” terang Dadan.

Dadan Irawan menyampaikan, jika ditotal secara keseluruhan Bantuan Sosial Beras yang akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten mencapai 3.765 ton beras dalam kurun waktu 3 bulan. “Bulog sudah siap stok salur sebanyak 2 lokasi (bulan), sambil berjalan nanti akan siap untuk 3 lokasi (bulan) salur,” kata Dadan.

Ia juga meminta kepada petugas agar penyaluran bantuan bisa dilaporkan setiap waktu agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sesuai dengan yang diharapkan.

Pasa kesempatan itu juga dilakukan peninjauan ke lokasi gudang beras Bulog Tegalgirang Kecamatan Bangodua, guna melihat langsung kondisi kualitas beras yang tersimpan. (oet)

News Feed