oleh

KPU Indramayu Tetapkan 4 Paslon Peserta Pilkada 2020

INDRAMAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menetapkan pasangan calon (paslon) yang akan berkompetisi pada kontestasi Pilkada 2020, Rabu (23/9). Penetapan paslon yang dilaksanakan di Aula Gedung PGRI Kabupaten Indramayu Jalan Wirapati Kecamatan Sindang ini, dihadiri oleh Bawaslu serta Liaison Officer (LO) masing-masing paslon.

Penetapan paslon dilakukan setelah melalui tahapan proses pendaftaran. Dari hasil verifikasi berkas pendaftaran, KPU Indramayu menetapkan 4 paslon yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami telah menggelar rapat pleno. Dan hari ini kami sampaikan penetapan paslon untuk Pilkada Indramayu 2020,” ujar Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fathoni MPd.

Penetapan resmi 4 paslon yang akan berkontestasi pada Pilkada 2020, dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) KPU Indramayu. Salinan SK kemudian diserahkan kepada LO masing-masing paslon.

“Keempatnya adalah paslon Nina Da’i Bachtiar – Lucky Hakim, Toto Sucartono – Deis Handika, Muhammad Sholihin – Hj Ratnawati serta paslon H Daniel Mutaqien Syafiuddin – H Taufik Hidayat,” jelasnya.

Untuk diketahui, paslon Nina Da’i Bachtiar – Lucky Hakim diusung oleh 3 partai politik (Parpol). Ketiganya adalah PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Partai Nasdem. Sementara Toto Sucartono – Deis Handika merupakan cabup – cawabup yang maju dari jalur perseorangan.

Sedangkan paslon Muhammad Sholihin SSosI- dr Hj Ratnawati MKKK diusung oleh empat parpol yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Hanura. Dan pasangan H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST – H Taufik Hidayat SH MSi diusung oleh Partai Golkar dengan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gelora.(Jml)

News Feed