oleh

Ketua PPK Ajak Masyarakat Cek DPS

-Indramayu-100 views

INDRAMAYU-Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan gerakan serentak pemasangan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Indramayu 2020.

Terpasang sejak Sabtu (19/9) hingga 28 September nanti, masyarakat diminta mencermatinya lalu dapat memberikan masukan dan tanggapan. Sebab, peran aktif masyarakat untuk mengecek serta memberitahukan jika tidak masuk daftar pemilih sangat dibutuhkan.

“Masyarakat diminta masukan dan tanggapannya. Bila namanya, keluarga atau ada warga lainnya yang belum terdaftar, terjadi kesalahan elemen data maupun mengetahui adanya pemilih yang tidak memenuhi syarat,” terang Ketua PPK Haurgeulis, Iqbal Fansuri kepada Radar, kemarin.

Di wilayah Kecamatan Haurgeulis, lanjut Iqbal, DPS sudah ditempelkan secara serentak di kantor desa dan di wilayah TPS. Pemasangan itu dengan mempertimbangkan lokasi yang aman dan strategis sehingga mudah untuk diakses masyarakat luas.

Teknis pemberian tanggapan, masyarakat bisa langsung mendatangi ke sekretariat atau melalui call center operator PPS yang nomer handphonenya tercantum dalam pengumuman DPS.

Iqbal juga mengingatkan agar pihak yang memberi masukan dan tanggapan harus melampirkan dokumen pendukung terhadap pemilih yang akan ditanggapi. Yakni berupa foto atau fotokopi KTP elektronik atau kartu keluarga.

“Masukan dan tanggapan resminya disampaikan secara tertulis, ada form yang disediakan secara khusus. Besar harapan kami kiranya masyarakat bisa memantau dan melaporkan jika ada yang belum terdaftar sebagai pemilih di Pilkada Indramayu,” katanya. (kho)

News Feed