oleh

Harga Daging dan Telur Ayam Turun

-Indramayu-198 views

INDRAMAYU- Harga daging ayam potong dan telur ayam di Pasar Daerah Jatibarang, Selasa (22/9), mengalami penurunan. Sebelumnya, harga daging ayam di kisaran Rp35 ribu/kg. Kini, harganya menjadi Rp32/ribu/kg.

Sementara, harga telur ayam juga ikut turun dari Rp24 ribu/kg menjadi Rp21 ribu sampai Rp22 Ribu/kg.

Salah seorang pedagang ayam, Jujum mengatakan, turunnya harga ayam dipicu dengan banyaknya stok daging ayam di tingkat pedagang. “Biasa, jika stok banyak harga turun, sekarang untuk harga daging ayam potong di tingkat pedagang pasar Rp32 ribu per kilogram,” kata Jujum.

Dikatakan Jujum, penurunan harga ayam potong, pada seminggu yang lalu saat DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan banyak rumah makan yang menutup sementara atau mengurangai jumlah pesanan daging ayam.

Salah seorang pembeli, Uminah (45) merasa senang dengan turunnya harga daging dan telur ayam. Menurutnya, daging dan telur ayam merupakan sumber protein yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. “Daging dan telur ayam ini sangat penting untuk pemenuhan gizi,” katanya. Sehingga, lanjut Uminah, dengan turunnya harga telur dan daging ayam ini bisa sedikit meringankan pengeluarannya. “Saat ekonomi keluarga belum stabil karena virus corona dengan turunnya harga daging dan telur ayam ini sangat membantu dalam pemenuhan protein keluarga,” tuturnya. (oni)

News Feed