oleh

PDAM Terus Tingkatkan Pelayanan

-Indramayu-129 views

INDRAMAYU-PDAM Tirta Darma Ayu atau Perumda Tirta Darma Ayu Indramayu terus melakukan inovasi. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Darma Ayu, Endang Effendi SE MM mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan kerja sama dengan Kabupaten Kuningan.

“Setelah penandatanganan MoU antara Pemkab Indramayu dengan Pemkab Kuningan, tentunya akan dilanjutkan dengan MoU antara PDAM Indramayu dengan PDAM Kuningan,” kata Endang kepada Radar, Jumat (18/9), di ruang kerjanya.

Endang menungkapkan, kerja sama dengan PDAM Kuningan memang sangat penting dalam rangka peningkatan kualitas PDAM Indramayu. Karena PDAM Tirta Kemuning Kuningan memang diberi kewenangan untuk mengelola kelebihan air, dan di satu sisi Indramayu sangat membutuhkan pasokan air. “Selama ini kebutuhan air baku kita hanya bergantung dari Sungai Cimanuk. Dengan kerja sama ini tentunya, kita akan mendapatkan pasokan air yang berasal dari pegunungan,” ungkap Endang.

Dikatakannya, kerja sama ini merupakan investasi jangka panjang dengan anggaran ratusan miliar, dan akan dilakukan secara bertahap. “MoU memang harus dilakukan, karena PDAM Indramayu juga sudah melihat prospek kedepan dimana kebutuhan air bersih akan meningkat. Yaitu dengan rencana pembangunan kawasan industri di kawasan Balongan, serta semakin banyaknya pembangunan perumahan,” tuturnya.

Endang menambahkan, kerja sama ini sebenarnya sudah digagas sejak dua tahun lalu. Bahkan ini juga sudah melalui kajian oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Perumda Tirta Darma Ayu Indramayu saat ini melayani 140.000 pelanggan. Dengan adanya kerja sama dengan Kuningan, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terjangkau layanan air bersih, tentunya dengan pelayanan yang lebih baik. (oet)

News Feed