oleh

Kebakaran, Pemilik Rumah Tewas Terbakar

INDRAMAYU- Diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik, satu unit rumah di Blok Uwod, Desa Jatisawit, Kecamatan Jatibarang hangus terbakar, Minggu (20/9) malam.

Bahkan, pemilik rumah, TAR (75), meninggal dunia karena ikut terbakar ketika tidur di dalam rumah.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun wartawan koran ini, insiden kebakaran yang menimpa rumah warga lanjut usia (lansia) yang tengah mengalami sakit stroke itu, pertama kali diketahui Agus (45), sekitar pukul 00.00.

Agus melihat kepulan asap dari atas rumah korban. Penasaran, Agus langsung mendatangi rumah korban. Seketika, Agus berteriak minta tolong. “Warga lainnya berdatangan, bersama-sama berusaha padamkan api. Kebetulan ada pamong desa yang ikut membantu dan menghubungi pihak kepolisian,” terangnya.

Selang 15 menit kemudian petugas kepolisian dari Polsek Jatibarang datang tiba di lokasi. Disusul satu unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Indramayu yang ikut serta berusaha padamkan kobaran api yang telah melalap bangunan. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Petugas kepolisian menemukan pemilik rumah, sudah meninggal di tempat tidur. Jenazahnya langsung dievakuasi ke Puskesmas Jatibarang.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna SH mengatakan, kebakaran diduga akibat korseleting listrik. “Pemilik rumah tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisinya terkena stroke sejak 4 tahun yang lalu, dan tinggal sendirian di rumah. Keluarga korban menerima dengan adanya kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan otopsi, korban dimakamkan di TPU desa setempat,” tandasnya. (oni)

News Feed