oleh

Suwarto Mantap Dukung Daniel-Taufik

INDRAMAYU-Juragan Kapal, H Suwarto mantap mendukung pasangan H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST-H Taufik Hidayat SH pada Pilkada Indramayu 2020.

Pria yang mengikuti penjaringan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan itu tak sendirian. Dukungan juga dinyatakan para juragan dan tokoh nelayan pantura kepada duet yang diusung Partai Golkar tersebut.

Pernyataan dukungan langsung dilontarkan saat H Suwarto menerima kunjungan silaturahmi Daniel Mutaqien Syafiuddin atau akrab disapa Mas Daniel, Rabu malam (16/9), di kediamannya.

Turut hadir dalam acara silaturahmi diantaranya H Tisa, H Darto, H Kaliri serta Kajidin. Mereka adalah para tokoh nelayan berpengaruh yang juga juragan yang bergerak di bidang perkapalan tangkap ikan.

Pertemuan diawali dengan diskusi membahas seputar perencanaan pengembangan wilayah Karangsong sebagai basis nelayan. Mereka berharap, wilayah Karangsong terus dikembangankan dan diperluas area pelabuhan serta Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Supaya dapat menampung kapal-kapal besar sehingga mampu menambah pendapatan TPI, KUD serta pemasukan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah atau PAD. Otomatif kesejahteraan nelayan ikut meningkat.

“Penting sekali membangun sinergitas antara pemerintah dan nelayan agar kesejahteraan nelayan semakin meningkat. Saya berharap bila Mas Daniel terpilih menjadi Bupati Indramayu dapat meningkatkan dan mengembangankan perikanan tangkap,” kata H Suwarto yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Indramayu periode 2009–2014 dari PKS itu.

Senada disampaikan tokoh nelayan dan juragan kapal lainnya, H Tisa dan H Kaliri. Keduanya meyakini, Mas Daniel memiliki kemampuan untuk menggali potensi kelautan dan merealisasikan keinginan masyarakat nelayan.

Karena itu, mereka tak ragu mengikrarkan dukungan kepada duet Mas Daniel-Kang Taufik menjadi bupati dan wakil bupati Indramayu periode 2021-2026.

“Mas Daniel ini tokoh muda yang visioner, jadi layak kita dukung agar menang dalam kontestasi Pilkada Indramayu. Kami tentu sangat berharap ketika Mas Daniel menjadi bupati, mampu merelasisasikan janjinya untuk mensejahterakan para nelayan,” tegas H Kaliri.

Dalam kesempatan itu, Mas Daniel mengaku, bangga dan sangat tersanjung mendapat undangan sekaligus dukungan dari para juragan kapal serta  tokoh nelayan pantura.

“Saya berterima kasih kepada bapak-bapak para juragan dan tokoh nelayan yang mendkung dan tegas untuk memenangkan pasangan Mantap. Sehingga, ketika amanah ini saya terima tentu saya tidak akan menjadi kacang yang lupa kulitnya. Insya Allah, saya akan berjuang maksimal untuk mengatasi berbagai permasalahan para nelayan di pesisir Indramayu,” tegas Mas Daniel. (kho/tim)

News Feed