oleh

RAPI Bagikan Masker

-Indramayu-183 views

INDRAMAYU-Jumlah penderita Covid-19 kian bertambah. di Kabupaten Indramayu, warga yang positif Covid-19 sudah mencapai 127 orang. Kondisi itu membuat prihatin banyak pihak.

Melihat kondisi tersebut komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Indramayu, menggelar bakti sosial berupa pembagian masker kepada masyarakat, belum lama ini.

Ketua RAPI Kabupaten Indramayu, H Didy Wahyudin Syafiuddin didampingi Wakil Ketua Edi Kusdiana mengungkapkan, RAPI ingin ikut berperan dalam menghadapi persoalan yang sampai kini tak kunjung selesai, yaitu pandemi Covid-19.

Menurutnya, untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19 masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Yaitu dengan mematuhi 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga Jarak.

“Dengan pembagian masker ini, kami berharap masyarakat yang telah mendapatkan masker akan patuh, dipakai setiap kali keluar rumah,” kata Didit, panggilan akrabnya, Kamis (17/9).

Didit mengaku prihatin karena masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan, dengan tidak memakai masker. Bahkan masih ada yang bergerombol tidak memperhatikan jaga jarak. Padahal hal itu sangat berisiko.

Sementara itu, pembagian masker gratis dilakukan di sejumlah titik. Para pengendara motor atau mobil maupun pejalan kaki yang tidak memakai masker dihentikan. Selanjutnya mereka diberi masker dan dinasihati agar selalu memakai masker kerika keluar rumah.

Salah seorang warga, Ma’ruf mengaku, senang bisa mendapatkan masker gratis yang dibagikan ORARI. Ia pun langsung memakai masker tersebut dan melanjutkan perjalanan. (oet)

News Feed