oleh

Bacawabup Hj Ratnawati Ingin Pastikan Balita Bebas Stunting

BAKAL Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Indramayu, dr Hj Ratnawati MKKK menyapa warga Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang, belum lama ini.

Pendamping Muhammad Sholihin SSos di Pilkada Indramayu ini, blusukan dari rumah ke rumah untuk memastikan kesehatan balita.

Menurutnya, gizi buruk merupakan permasalahan yang harus segera diatasi oleh pemerintah. Jika tidak, stunting di Kabupaten Indramayu yang mencapai angka 29,9 persen ini akan berdampak pada penurunan daya saing generasi penerus.

AKRAB: Bacawabup dr Hj Ratnawati (kiri) sedang mengobrol santai dengan warga dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada mereka.

“Penyebab stunting adalah kurangnya asupan gizi balita saat ibu hamil dan di seribu hari kehidupan pertama. Dan ini hanya akan menjadi beban pemerintah di kemudian hari,” ungkapnya.

Dengan ketersediaan sumber gizi yang dimiliki Kabupaten Indramayu, ia mengajak seluruh pihak untuk menekan angka stunting di Kabupaten Indramayu.

CEK KESEHATAN : Bacawabup dr Hj Ratnawati memeriksa balita guna memastikan kesehatannya.

Salah satunya dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya pemberian asupan gizi bagi balita maupun ibu hamil.

“Stunting ini bisa dicegah jika masyarakat memahami inti permasalahan. Dengan kesadaran masyarakat yang semakin meningkat, Insya Allah kita akan mendapati generasi penerus yang sehat, unggul dan berdaya saing,” tegasnya.

Dalam blusukannya, dirinya bersyukur karena tidak mendapati balita yang mengalami gizi buruk. Ia menilai, kesadaran masyarakat akan kesehatan sang buah hati cukup tinggi.

“Alhamdulillah, semuanya baik-baik saja. Mereka (balita, red) bahkan nampak sehat dan riang, saat saya kunjungi,” pungkasnya. (adv)

 

News Feed