oleh

Polsek Balongan Sediakan Wifi Gratis bagi Pelajar

-Indramayu-144 views

INDRAMAYU- Kepolisian Sektor (Polsek) Balongan menyediakan Wifi gratis untuk memudahkan sekaligus mendukung kegiatan belajar daring pelajar yang ada di wilayah hukumnya, Rabu (16/9).

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal SIK mengatakan, penyediaan Wifi gratis tersebut untuk mengatasi persoalan kuota internet yang dialami oleh peserta didik yang harus belajar daring (online), akibat pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Ryan, anak-anak atau pelajar yang memanfaatkan Wifi gratis tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan juga harus memakai masker.

“Kami juga menghimbau kepada anggota Babinkamtibmas setiap desa untuk memberitahukan kepada warga jika anaknya ingin belajar daring agar datang ke Polsek Balongan,” ujarnya.

Diakuinya, penyediaan Wifi  garatis ini disambut gembira orang tua dan pelajar. Bahkan, mereka banyak yang datang ke polsek untuk memanfaatkan Wifi. “Para pelajar dipandu anggota Polsek Balongan dalam memanfaatkan Wifi gratis,” katanya.

Ryan berharap, dengan adanya fasilitas Wifi gratis dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pelajar.

“Dan keberadaan Wifi gratis ini  merupakan salah satu wujud nyata kepedulian polisi terhadap masyarakat,” pungkasnya. (oni)

News Feed