oleh

Ajak Gunakan Hak Pilih dengan Baik,Turnamen Bulutangkis Ratnawati Cup Meriah

INDRAMAYU-Turnamen Open Badminton Ganda Hj Ratnawati Cup September 2020, berlangsung sangat meriah.

Dalam babak final yang berlangsung Senin (14/9) malam, disaksikan langsung Calon Wakil Bupati Indramayu dari Partai Demokrat, Hj Ratnawati MKKK, yang juga isteri Anggota DPR-RI, Dr Ir HE Herman Khaeron dan ratusan penonton.

Turnamen yang dipusatkan di GOR PB Goedang Badminton Club (GBC) Desa Jatibarang Baru Kabupaten Indramayu tersebut, keluar sebagai juara Kevin dari Jatibarang dengan Riyanto asal PB Kania Indramayu sehingga berhak memboyong piala Hj Ratnawati Cup September 2020, setelah menundukan pasangan Adiatama dari PB Kania Indramayu dan Awan asal Tugu Sliyeg. Disusul juara ke-3 pasangan Sihab asal Karangampel dan Jejen dari Lelea. Sedangkan untuk peringkat ke-4 diraih pasangan Rudi dari Cibogor dengan Galih asal Sleman.

Hj Ratnawati mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu bagian dari ajang silaturahmi masyarakat, dalam upaya membangkitkan persatuan dan persaudaraan terutama di kalangan usia muda atau para milenial.

Seluruh peserta telah mengikuti proses turnamen ini dengan penuh sportivitas, meski diantara mereka memiliki ketegangan tetapi bisa berpikir dan memiliki kesehatan mental yang baik. “Kemenangan bukanlah segalanya. Yang terpenting adalah senantiasa menjaga kebersamaan dan persatuan,” tuturnya.

Ratnawati juga mengajak masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 9 Desember 2020 nanti, dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.  Apabila menginginkan pemimpin daerah yang baik dan jujur, jangan hanya berpikir untuk saat ini semata tetapi harus melihat visi-misi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bersangkutan untuk lima tahun ke depan. “Pasangan Sholihin-Ratnawati (Sholawat), komitmen mengusung perubahan Indramayu yang lebih baik,” ungkapnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Ia mengajak seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan maupun lainnya. “Mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir agar masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas secara normal,” katanya.

Ketua Pelaksana turnamen, Aris menjelaskan, turnamen yang berlangsung sejak tanggal 1-14 September 2020 diikuti 100 peserta atau 50 pasangan (ganda) ini. ”Tujuannya sebagai ajang silaturahmi antar desa se-Kabupaten Indramayu,” tuturnya.

Adapun hadiah juara pertama berupa trofi dan uang tunai sebesar Rp1 juta, peringkat kedua membawa trofi dan uang tunai sebesar Rp 700 ribu, peringkat ketiga mendapatkan trofi dan uang tunai sebesar Rp500 ribu. Sedangkan bagi peringkat keempat berhak membawa trofi dan uang tunai sebesar Rp300 ribu, serta masing-masing pemenang juga mendapat hadiah tambahan. (oet)

News Feed