oleh

PKB-NU Diminta Solid Dukung Sholawat

INDRAMAYU-Wakil Ketua MPR RI, Dr Hj Jazilul Fawaid SQ MA melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Indramayu, tepatnya di Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung, Selasa (15/9). Acara juga dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi PKB, H Dedi Wahidi dan Sekretaris DPW PKB Jawa Barat H Sidqon Djampi SH.

Selain itu juga hadir Ketua DPC PKB Indramayu yang juga calon Bupati Indramayu, Muhammad Sholihin SSosI, bersama calon Wakil Bupati dr Hj Ratnawati MKKK, anggota Fraksi PKB DPRD Indramayu, para ulama, kader PKB dan NU.

Jazilul Fawaid pada kesempatan itu menyampaikan pentingnya menjaga empat pilar kebangsaan yang ia sebut sebagai PBNU. Yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45. “Empat pilar tersebut harus kita jadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Pada kesempatan itu, Jazilul juga mengajak seluruh warga PKB dan NU di Kabupaten Indramayu, untuk kompak mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang diusung PKB dan partai koalisi, yaitu pasangan Muhammad Sholihin-Ratnawati (Sholawat).

“Di Jawa Barat PKB belum memiliki bupati. Untuk itulah saya berharap di Indramayu PKB bisa memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” ujarnya.

Sementara H Dedi Wahidi yang juga Ketua Tim Sukses pasangan Sholawat mengatakan, meski dirinya tidak jadi maju sebagai calon Bupati Indramayu, namun semua rencana dan program akan dilaksanakan oleh Muhammad Sholihin bersama Ratnawati.

Untuk itulah, ia mengajak warga PKB dan NU untuk kompak mendukung dan memenangkan pasangan Sholawat. “Insya Allah pendukung saya (Baladewa) dan pendukung Ketua PCNU H Juhadi Muhammad siap untuk mendukung dan memenangkan Sholawat,” tegas Dewa, sapaan akrabnya.

Muhammad Sholihin pada kesempatan itu kembali menjelaskan tentang keinginanya untuk maju di Pilkada 2020 ini. Menurutnya, Indramayu harus ada perubahan karena selama ini tingkat pendidikan, kesehatan dan juga kesejahteraan masih jauh dari harapan.

“Saya berangkat dari bawah, dari ketertindasan. Saya siap dengan berbagai program untuk kemaslahatan umat. Karena saya tahu betul kondisi Indramayu, dan masih banyak sekali yang harus dibenahi,” tegasnya. (oet)

News Feed