oleh

Lima Nakes Negatif Covid-19

-Indramayu-83 views

INDRAMAYU-14 Hari menjalani isolasi mandiri, TH (53) tenaga kesehatan (nakes) di UPTD Puskesmas Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Tak hanya TH, empat rekannya yang juga nakes Puskesmas Cipancuh yaitu Ny IMP (43 tahun), Ny H (41 tahun), Ny LNA (38 tahun), Ny LT (50 tahun), juga dinyatakan negatif Covid-19.

Demikian pula dengan FPC (13), remaja putri yang merupakan kontak erat dari dari salah satu nakes yang semuanya berasal dari Kecamatan Haurgeulis.

“Iya (sudah sembuh), alhamdulillah. Sudah kembali bekerja pula,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kecamatan Haurgeulis, Rory Firmansyah SSTP MSi kepada Radar, Selasa (15/9).

TH yang merupakan warga di Kompleks Perumahan BTN Griya Cipancuh itu sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah. Bersama suami dan anak semata wayangnya. Selama 14 hari, kebutuhan logistik dibantu tetangga serta seluruh warga kompleks.

Warga berinisiatif secara bergiliran mengantar makanan 3 kali sehari untuk keluarga yang mendiami rumah di RT 27 RW 13 itu. Demi meringankan beban keluarga TH. Terkadang bahan makanan seperti sayuran dan buah-buahan juga diantarkan dengan menaruhnya di pagar depan rumah.

Rory Firmansyah yang juga Camat Haurgeulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan memberikan dukungan kepada para nakes itu.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi warga kami yang terpapar virus corona. Mari kita semua berupaya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Berdoa agar  pandemi ini segera berakhir dan keadaan bisa kembali normal,” pintanya.

Terpisah, juru bicara GTTP Covid-10 Kabupaten Indramayu, dr H Deden Bonni Koswara membenarkan, ada 6 orang pasien sembuh dari Covid-19. Lima orang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Cipancuh dan 1 orang merupakan kontak erat.

“Para tenaga kesehatan itu sebelumnya terpapar Covid-19 dan telah melakukan isolasi mandiri, Alhmadulilah hasilnya sudah negatif,” kata Deden.

Pada kesempatan itu Deden juga berharap untuk pasien yang masih dalam perawatan diharapkan untuk segera sembuh. Sementara bagi warga masyarakat Kabupaten Indramayu diharapkan untuk lebih waspada dengan tetap menggunakan masker setiap keluar rumah, tetap menjaga jarak dengan orang lain, dan sering mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer.

“Dengan kepatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, kita berharap agar pandemic ini segera cepat berakhir,” tandas Deden. (kho)

 

 

News Feed