oleh

64 Peserta Bersaing di Wiralodra Cup II

INDRAMAYU- Sebanyak 64 perserta dari Kabupaten Indramayu dan Cirebon mengikuti kompetesi bulutangkis PB Wiralodra Cup II 2020, Desa Tegalwirangrong, Kecamatan Kertasemaya, Selasa (15/9).

Bertempat di gedung serba guna Pemerintah DesaTegalwirangrong, para peserta bersaing merebutkan sejumlah hadiah utama dan tropi PB Wiralodra Cup II 2020, yang diselenggarakan Persatuan Bulutangkis (PB) Wiralodra, Desa Tegalwirangrong, Kecamatan Kertasemaya.

Ketua Penyelanggara, Nurwenda didampingi Adi, menyebutkan, kejuaraan bulutangkis PB Wiralodra Cup telah menjadi agenda rutin PB Wiralodra yang baru berjalan selama dua tahun. “Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar penggemar olahraga bulutangkis di Kabupaten Indramayu, meskipun dalam pelaksanaannya ada peserta dari perbatasan Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Nurwenda, kejuaraan ini sebagai pengembangan cabang olahraga bulutangkis, yang selama ini sangat minim di lombakan di tingkat daerah. Sehingga, sambungnya, kehadiran kejuaraan tersebut sebagai penyaluran hobi dan minat bakat dari masyarakat terhadap olahraga.

Disinggung terkait pandemi Covid-19, Nurwenda menyatakan, pihaknya tetap membuat aturan kejuaran dengan menyesuaikan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kuwu Tegalwirangrong Sodirin mengatakan, pemerintah desa ikut mendukung kegiatan PB Wiralodra yang mampu menyelanggarakan event bulutangkis yang kedua kalinya. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya memyediakan fasilitas olahraga gedung serba guna yang dapat digunakan untuk lapangan bertanding.

Sodirin berharap, dukungan pemerintah desa pada pengembangan kegiatan kepemudaan dan olahraga bisa menggali potensi olahraga di Kabupaten Indramayu, dan sebagai penyaluran bakat bidang kepemudaan di ranah yang lebih positif.

“Selamat bertanding, junjung tinggi spotivitas, jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan saat berada di lapangan, jaga jarak, dan pakai masker,” ujarnya. (oni)

News Feed