oleh

KTNA Siap Kembangkan Padi Organik

-Indramayu-192 views

INDRAMAYU-Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) nasional siap mengembangkan padi organik di Kabupaten Indramayu.

Demikian dikatakan Ketua KTNA nasional Ir H Winarno saat melakukan kunjungan ke Sekretariat P4S Dharma Kencana Indramayu, Senin (14/9).

Ditegaskan Winarno, kunjungannya ke Sekretariat P4S Dharma Kencana Indramayu, selain menjalin silaturahmi dengan komunitas budi daya padi organik, sekaligus membahas rencana pengembangan budi daya padi organik di Kabupaten Indramayu.

“Kita punya rencana program pengembangan budi daya padi organik di Kabupaten Indramayu seluas  1500 hektare, dan budi daya jahe merah seluas 48 hektare di Kecamatan Gantar,” ungkapnya.

Selain pengembangan padi organik, KTNA akan berupaya mencarikan pihak investor atau peluang CSR untuk bisa membantu kegiatan P4S Dharma Kencana Indramayu, dalam penanaman jahe merah dan pengembangan padi organik. “Sejalan dengan program P4S Dharma Kencana, kami mengajak kerja sama untuk program budi daya padi organik dam jahe merah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua P4S Dharma Kencana Indramayu, Ayi Sumarna SP menyatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran KTNA nasional yang ingin melakukan kerja sama mengembangkan padi organik di lahan seluas 1.500 hektere. Program tersebut, lanjut Ayi, sejalan dengan program P4S Dharma Kencana yang berfokus pada budi daya padi organik, menyediakan beras organik yang lebih sehat untuk dikonsumsi. “Kami berharap ada peran serta CSR baik dari BUMN, BUMD atau pemerintah dalam kegiatan ini,” ujarnya. (oni)

News Feed