oleh

Taufik Hidayat Jenguk Mantan Anggota DPRD Ahmad Khudzaifah

-Headline, Indramayu-1.474 views

INDRAMAYU – Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi dikenal sosok yang baik dan peduli kepada warganya. Pun kepada sahabat-sahabatnya. Di tengah padatnya kegiatan kedinasan, menyempatkan diri untuk mengunjungi salah seorang sahabatnya, H Ahmad Khudzaifah (57) di kediamannya komplek perumahan BTN Griya Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis, kemarin.

Diketahui, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu terbaring sakit akibat stroke sejak 2-3 bulan lalu. Antara Taufik Hidayat dan H Udeb sapaan akrab Ahmad Khudzaifah memang memiliki ikatan perkawanan sangat erat. Karena keduanya pernah bareng saat menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu.

Mendapatkan kunjungan dari sahabatnya itu, H Udeb beserta keluarga terlihat sangat bahagia. Dalam kesempatan itu pula, Taufik Hidayat mendoakan agar H Udeb segera sehat dan bisa beraktivitas kembali.

Demikian juga kepada keluarganya, Taufik memberi semangat dan motivasi agar keluarga H Udeb diberikan ketabahan dan kesabaran.

Bersama rombongan berkunjung saat sore hari, mantan ketua DPRD Kabupaten Indramayu itu menyempatkan salat Magrib berjamaah di musala yang terletak di komplek kediaman H Udeb.

“Keluarga Pak H Udeb sangat bahagia sekali. Kami pun merasa terharu, ketika H Udeb yang meski sedang sakit terlihat begitu gembira dikunjungi Kang Taufik sahabatnya,” kata Ketua RW 13 perumahan BTN Griya Cipancuh, Budi Santoso.

Ia menuturkan, kunjungan ini bermula saat Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat melakukan safari kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Haurgeulis. Sekaligus bersilaturahmi dengan kawan-kawan seperjuangan, tokoh ulama dan tokoh masyarakat setempat.

“Setiap ada kesempatan ke Haurgeulis, Kang Taufik pasti sempatkan diri untuk berkumpul dengan teman-temannya. Ngopi sambil ngobrol bareng santai,” ujarnya.

Begitu mendapat kabar bahwa H Udeb sedang sakit, tanpa pikir panjang Taufik langsung menuju ke rumah mantan Sekretaris PC Ansor Kabupaten Indramayu itu untuk menengok keadaannya. Padahal waktu sudah menjelang sore. “Di tengah kesibukannya, Kang Taufik tetap peduli dan perhatian terhadap para sahabatnya. Solidaritasnya tinggi,” pujinya. (kho)

 

News Feed