oleh

Menteri Koperasi dan UKM Meresmikan Tahfidzul Quran Darul Falah Yayasan Raudhatul Muta’alamin

MENTERI Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Drs Teten Masduki, meresmikan Asrama Putri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Darul Falah Yayasan Raudhatul Muta’alamin, Kamis (10/9).

Selain meresmikan ponpes yang terletak di Blok Kepolo Desa Singaraja Kecamatan Indramayu, Teten didaulat untuk menandatangani prasasti.

Pimpinan Ponpes Yayasan Raudhatul Muta’alimin, KH Syaerozi Bilal Ilyas menjelaskan, ponpes yang kini diasuhnya telah diwariskan secara turun temurun.

BERDOA : Anggota Dewan Pertimbangan Presiden(Wantimpres) Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya mendoakan Ponpes Tahfidzul Quran Darul Falah Yayasan Raudhatul Muta’alamin.

 

Ia merasa memiliki kewajiban untuk meneruskan perjuangan kakek buyutnya untuk mengembangkan dakwah dan syiar Islam.

“Ponpes ini telah lama berdiri dan alhamdulillah dijalankan hingga 4 generasi. Mulai dari buyut saya KH Mukri, kakek KH Annas, kemudian ayah saya KH Bilal dan kini dilanjutkan oleh saya sendiri,” terangnya.

PRASASTI : Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menandatangani prasasti dan sekaligus potong pita sebagai tanda peresmian Ponpes Tahfidzul Quran Darul Falah Yayasan Raudhatul Muta’alamin.

Ditambahkannya, tak sedikit dari santri yang menimba dan memperdalam ilmu keagamaan di ponpes yang diasuhnya. Kebanyakan dari santri yang diasuhnya, telah hafal 5 hingga 7 juz Alquran.

TAN DA TANGAN : Aggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya ikut menandatangni prasasti ponpes.

“Alhamdulillah mereka (santri) telah hafal hingga 7 juz. Insya Allah mereka akan terus berkembang, seiring berjalannya waktu,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, ia pun mendaulat Menkop UKM, Drs Teten Masduki untuk meresmikan Asrama Putri Ponpes Tahfidzul Quran Darul Falah, sekaligus menandatangani prasasti. Sehingga syiar Islam akan semakin menggema di Bumi Wiralodra.

“Sudilah kiranya agar Bapak Menkop UKM meresmikan bangunan ini. Dan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, keluarga besar Ponpes Darul Falah,” ujarnya.

Menkop UKM, Drs Teten Masduki, yang hadir bersama anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, mengaku bangga dengan Ponpes Darul Falah yang begitu peduli dengan syiar Islam di Indramayu. Pihaknya berjanji mendorong kopersai ponpes supaya bisa menghidupi para pengurus dan tenaga pengajar. “Yang jelas kami akan memerhatikan koperasi ponpes. Silakan untuk segera menyiapkan bidang usaha,” pungkasnya.

Acara juga dihadiri sejumlah tokoh dan para tamu undangan. Diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan UKM H Tisna,  Kabag Kesra Dr H  Ahma, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu H Sofandi serta anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Indramayu Fraksi PDIP Ono Surono dan H Sirojudin selaku Wakil Ketua DPRD Indramayu. (dun)

 

News Feed