oleh

Rory Firmanysah Pimpin KSI

-Indramayu-258 views

INDRAMAYU-Rory Firmansyah terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang Komite Sepeda Indonesia (KSI) Kabupaten Indramayu periode 2020-2025.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Haurgeulis, Ia terpilih secara demokratis pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 yang diikuti puluhan peserta dari perwakilan komunitas sepeda se-Bumi Wiralodra.

“Ada sekitar 70 komunitas sepeda yang ikut serta. Muscab perdana ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus menandai terbentuknya DPC KSI Kabupaten Indramayu,” kata Rory Firmansyah kepada Radar, Rabu (9/9).

Rory yang juga menjabat sebagai Camat Haurgeulis ini menjelaskan, KSI adalah salah satu organisasi yang bersifat nonpolitis, independen, sosial, dan terbuka. Menjadi wadah berhimpun berbagai komunitas sepeda di Indonesia khususnya di Kabupaten Indramayu.

Membina komunikasi dan kordinasi serta menggalang berbagai komunitas sepeda di Bumi Wiralodra dalam rangka membangun kemitraan, kesetaraan, serta memperjuangkan hal-hak pesepeda dan ikut berperan aktif dalam memelihara lingkungan hidup.

“Karena itu pasca Muscab, kami pengurus baru berupaya merangkul berbagai komunitas sepeda untuk membesarkan KSI yang kuat, dinamis dan mandiri. Di samping mengajak serta menggerakkan masyarakat bersepeda sebagai hobi, pecinta dan pengguna sepeda sebagai sarana transportasi yang ramah lingkungan,” terangnya.

Pihaknya optimis, KSI Kabupaten Indramayu bakal menjadi organisasi yang besar seiring trend gowes ditengah pandemi Covid-19. Marak bermunculan komunitas sepeda hingga kepelosok desa.

“Kita berharap, keberadaan KSI ini dapat menjadi perekat kemajemukan berbagai komunitas sepeda di Indramayu. Wadah bagi berbagai komunitas sepeda untuk meningkatkan solidaritas dan solidaritas kesetiakawanan sosial. Membudayakan bersepeda sebagai alat transportasi yang sehat, hemat dan peduli terhadap lingkungan,” papar Rory. (kho)

News Feed