oleh

Plt Bupati Taufik Mencanangkan Zona Integritas, Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

INDRAMAYU-Pemerintah Kecamatan Haurgeulis berkomitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan pakta integritas seluruh pegawai Kantor Kecamatan Haurgeulis pada acara pencanangan zona integritas, Senin (7/9).

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Haurgeulis, aksi teken masal pakta integritas disaksikan langsung oleh Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi serta jajaran Forkopimcam setempat.

“Pakta integritas ini diharapkan menjadi komitmen bersama jajaran birokrasi di lingkungan Pemkab Indramayu. Dengan penandatangan pakta integritas ini maka Kecamatan Haurgeulis akan menjadi WBK dan WBBM,” kata Taufik Hidayat.

WBK dan WBBM di lingkungan Pemkab Indramayu, sebelumnya mendapatkan dukungan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Penandatanganan pakta integritas oleh kedua pejabat tersebut dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Karena itu, Taufik Hidayat meminta, penandatanganan ini diharapkan bukan hanya untuk kebutuhan seremonial semata namun lebih dari itu akan menjadi budaya penyelenggara pemerintahan.

“Kita terus menambah SKPD untuk melakukan pakta integritas. Ini merupakan komitmen dan tujuan kita bersama sebagai upaya untuk mewujudkan reformasi birkorasi,” tegas Taufik.

Sementara itu, Camat Haurgeulis Rory Firmansyah menjelaskan, penandatanganan pakta integritas ini sebagai upaya untuk mewujudkan Haurgeulis ‘Makin Geulis’ (Maju, Kreatif, Inovatif Menuju Generasi yang Religius).

Saat ini di Kecamatan Haurgeulis terdapat total 27 orang pegawai yang terdiri dari eselon 3 sebanyak 2 orang, eselon 4 sebanyak 5 orang dan pelaksana sebanyak 20 orang.

“Dengan kekuatan personel ini, secara bertahap dan bahu membahu terus mewujudkan Haurgeulis yang Makin Geulis salah satunya melalui pakta integritas ini,” tandas Rory. (kho)

News Feed