oleh

Segera Bangun GOR Haurgeulis

-Indramayu-681 views

INDRAMAYU-Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Haurgeulis masa bakti 2020-2021 dikukuhkan, Senin (7/9).

Pengukuhan dilakukan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indramayu, Drs H Sugiyanto. Ditandai dengan penyerahan surat keputusan kepada ketua KOK Haurgeulis, H Imam Budi Santoso SSos.

Bersamaan dengan acara pengukuhan, Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi yang turut hadir, juga meresmikan sekolah sepak bola dan bulu tangkis. Sekaligus peresmian gedung serba guna Merdeka Haurgeulis yang dijadikan lokasi acara.

Dalam kesempatan itu, Imam Budi Santoso meminta kepada Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat untuk merealisasikan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) yang dulu sempat direncanakan. “Dulu kami mendapat angin segar, di Kecamatan Haurgeulis akan dibangunkan GOR. Tapi entah kenapa, tidak terealisasi,” kata dia.

Padahal, menurutnya, keberadaan GOR di Kecamatan Haurgeulis sangat dibutuhkan. Guna melaksanakan pembinaan demi mendongkrak prestasi atlet.

“Terdapat 10 cabang olahraga yang aktif, beberapa diantaranya mampu meraih prestasi tinggi. Namun sayang, kami terkendala dengan keterbatasan fasilitas, sarana dan prasarana olahraga. Makanya kami meminta, rencana pembangunan GOR Haurgeulis bisa direalisasikan,” terang Imam Budi Santoso.

Menanggapi permintaan itu, Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat langsung menugaskan ketua umum KONI Kabupaten Indramayu, Drs H Sugiyanto untuk segera menindaklanjutinya.

Melakukan langkah-langkah strategis agar rencana pembangunan GOR bisa ditarik kembali ke Kabupaten Indramayu. “Saya percaya betul ketua KONI akan memperjuangkan kembali rencana pembangunan GOR Haurgeulis,” katanya.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini membenarkan, Kecamatan Haurgeulis menjadi salah satu lokasi pembangunan GOR yang merupakan program Provinsi Jawa Barat. Pemkab Indramayu pun sudah menyediakan lahannya. Hanya saja, lantaran dihempas bencana Covid-19, anggaran untuk pembangunan GOR akhirnya dibatalkan.

“Mudah-mudahan dengan upaya bersama-sama, GOR Haurgeulis ini bisa diwujudkan pada tahun 2021 nanti,” harapnya.

Plt Bupati Taufik Hidayat juga meminta kepada pengurus KOK Haurgeulis mampu mengemban amanah untuk meningkatkan prestasi sekaligus motor penggerak kunci sukses  olahraga khususnya di Kecamatan Haurgeulis.

Terlebih tugas, pokok dan fungsi KOK merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Menjadi perpanjangan tangan KONI baik dalam melakukan penjaringan dan pembinaan atlet unggul dan berkualitas maupun prestasi.

“KOK haruslah bisa mengakomodir atlet-atlet yang ada di kecamatan sesuai dengan cabornya sehingga dapat berkiprah di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional,” tandasnya. (kho)

News Feed