oleh

PKK Anjatan Gencarkan Kampanye Pakai Masker

-Indramayu-161 views

INDRAMAYU-Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kecamatan Anjatan masif mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat.

Mereka, yakni para kader TP PKK kecamatan dan desa se-Kecamatan Anjatan, ramai-ramai membagikan ribuan lembar masker kepada masyarakat.

Dibantu petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP juga mensosialisasikan pentingnya pemakaian masker sekaligus penerapan protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru (AKB) demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sasarannya warga dan pengguna jalan yang melintasi jalan Jenderal Achmad Yani, tepatnya di depan kantor Kecamatan Anjatan.

Ketua TP PKK Kecamatan Anjatan Yanti Opik Hidayat menjelaskan, kegiatan  ini sebagai bentuk dukungan penuh demi suksesnya Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker). Yakni gerakan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI terkait keterlibatan TP PKK sebagai edukator AKB.

“Tidak hanya membagikan masker tapi juga mensosialisasikan bagaimana pemakaian masker yang benar dan apa gunanya masker tersebut. Karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Yanti menegaskan, sejak wabah virus corona melanda, kader PKK telah melakukan sosialisasi terkait hal itu sebelumnya. Seiring intruksi dari TP PKK pusat, provinsi dan provinsi Jawa Barat, jajarannya akan melakukan sosialisasi yang lebih masif terkait penggunaan masker kepada masyarakat di masa pandemi ini.

“Kader-kader PKK kami sebetulnya sudah bergerak melakukan kegiatan ini karena kesehatan termasuk dalam 10 program pokok PKK. Namun saat pandemi ini kegiatan pemakaian masker ini dimasifkan untuk mendukung pemutusan penularan Covid-19,” terangnya.

Istri Camat Anjatan Opik Hidayat SSos ini mengajak masyarakat dan semua elemen di Kecamatan Anjatan agar saling bahu-membahu memerangi virus corona dengan mengikuti instruksi pemerintah dan mematuhi imbauan.

Diantaranya menjaga kesehatan, hindari kerumunan, makan makanan bergizi, gunakan masker bila keluar rumah dan cuci tangan dengan sabun. “Semua pihak harus bekerja sama, saling bersinergi dan menguatkan demi memerangi wabah corona ini,” tandasnya. (kho)

News Feed