oleh

Pasangan Sholawat Resmi Daftar ke KPU

-Headline, Indramayu-1.054 views

INDRAMAYU-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu Muhamad Sholihin SSosI-dr Hj Ratnawati MKKK atau yang disingkat dengan “Sholawat” (Sholihin-Ratnawati) akhirnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu, Minggu (6/9) sekitar pukul 16.30. Pasangan ini cukup menjanjikan karena diusung oleh koalisi lima partai, yaitu PKB, Demokrat, PKS, Hanura, dan PPP.

Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Indramayu, terlebih dahulu dilakukan Deklarasi Pasangan Sholawat. Pembacaan deklarasi dukungan dilakukan oleh pimpinan partai koalisi. Yaitu H Taukhid (PKS), Amroni (PKB), Sri Budiharjo Herman (Demokrat), Ahmad Fathoni (Hanura), dan dari PPP.

UNIK: Pasangan Sholawat memilih naik mobil tronton menuju KPU Indramayu.

Muhamad Sholihin dalam orasinya mengatakan, dirinya maju dalam pilkada semata-mata untuk melakukan perubahan di Indramayu. Menurutnya, selama ini di Indramayu ada pemimpin namun tidak ada kepemimpinan. Akibatnya, masyarakat masih banyak yang mengeluh dengan pelayanan yang ada. Untuk itulah, atas ijin Allah, jika terpilih akan melakukan reformasi birokrasi. “Birokrasi itu harus bersih dan mau melayani masyarakat tanpa pandang bulu,” tegasnya.

DAFTAR: Muhamad Sholihin menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran ke KPU

Sholihin mengaku sangat yakin akan mampu menang dalam pemilihan bupati Indramayu kali ini, karena selama ini banyak mendapat bimbingan dari para kyai dan ulama besar. “Kekuatan utama yang sesungguhnya adalah keyakinan. Dan saya sangat yakin dalam pilkada ini akan menang,” tandas Sholihin didampingi Hj Ratnawati.

Sementara H Dedi Wahidi selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan Sholawat (Sholihin-Ratnawati) mengatakan, Kabupaten Indramayu sampai saat ini IPM (Indeks Pembangunan Manusia) nya masih di peringkat bawah dibandingkan kabupaten/kota lain di Jawa Barat.  Untuk itulah indikator IPM yaitu pendidikan, kesehatan, dan daya beli harus di-support.

SAPA PENDUKUNG: Pasangan Sholawat didampingi H Dedi Wahidi dan H Heran Khaeron menyapa pendukungnya.

“Pasangan Sholawat siap mendongkrak IPM, karena kami sudah memiliki ahlinya,” ujar pria yang akran dipanggil Dewa ini.

Dedi Wahidi juga mohon maaf karena dirinya tidak maju di Pilkada kali ini, meskipun banyak yang menghendakinya maju. Dewa pun menegaskan bahwa pasangan Sholihin-Ratnawati adalah jelmaan Dewa (dirinya). “Sholihin dan Ratnawati adalah jelmaan Dewa. Jadi meski saya tidak nyalon, banyak ide dan gagasan saya yang nanti akan diimplementasikan oleh pasangan Sholawat,” tegasnya.

Yang menarik pasangan ini datang ke Kantor KPU Indramayu dengan naik kendaraan tronton, dikawal para pendukungnya. Tampak turut serta politisi senior H Dedi Wahidi, Ketua DPP Partai Demokrat Dr Ir H Herman Khaeron MSi, Ketua DPW PKB Jawa Barat H Syaeful Huda, anggota DPRD Jawa Barat dari partai pendukung, dan yang lainnya.

Kedatangan mereka di KPU Indramayu dikawal ketat dan harus melalui protokol kesehatan ketat. Mereka disambut langsung Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni beserta komisioner lainnya. Penyerahan berkas pendaftaran dilakukan langsung oleh pasangan Muhamad Sholihin- Ratnawati, untuk kemudian  dilakukan pemeriksaan.

Komisioner KPU Indramayu Divisi Teknis, Fahmi Labib menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan semua berkas dinyatakan lengkap dan bisa diterima. “Setelah ini, selanjutnya kami akan melakukan verifikasi terhadap seluruh berkas, untuk melihat keabsahannya,” terang Labib. (oet)

News Feed