oleh

Daniel-Taufik Diarak Ribuan Pendukung

-Headline, Indramayu-2.267 views

PASANGAN Bakal Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, H Daniel Muttaqien Syafiuddin ST-H Taufik Hidayat SH, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Minggu (6/9).

Pendaftaran paslon yang diusung Partai Golkar itu juga didukung sejumlah partai, yakni Partai Gelora, Partai Amanat Nasional (PAN) dan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, pasangan Daniel-Taufik (Mantap) diarak oleh ribuan pendukung dan simpatisan.

LENGKAP: Sekretaris DPD Golkar Jabar MQ Iswara menerima tanda bukti kelengkapan paslon dari Golkar.

Sebelum menuju gedung KPU Kabupaten Indramayu, paslon yang bercita-cita menyempurnakan visi Indramayu Remaja ini sempat membagi-bagikan masker kepada ribuan pendukung dan simpatisan.

Bakal Calon Wabup H Taufik Hidayat SH bahkan menolak untuk berangkat, jika pendukung dan simpatisan yang telah berkumpul sejak siang hari itu tidak mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

JUMPA PERS: Kang Daniel menggelar jumpa pers usai pendaftarkan diri ke KPU Indramayu.

“Kami tidak akan berangkat jika kalian semua tidak menggunakan masker. Kita harus selalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19″, tegas Taufik.

Acara kemudian bisa dilanjutkan, setelah seluruh pendukung dan simpatisan mengenakan masker dengan tetap menjaga jarak satu dengan yang lain. Setibanya di gedung KPU Kabupaten Indramayu, paslon yang memiliki elektabilitas tertinggi ini langsung menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada komisioner KPU Kabupaten Indramayu.

DOA: KH Buya Syakur Yasin didampingi KH Syaerozi Bilal memimpin doa sebelum berangkat menuju KPU.

“Alhamdulillah tepat pukul 19.30 WIB, kami mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Indramayu. Dan semua berkas yang dipersyaratkan dinyatakan telah lengkap,” tutur Kang Daniel saat melalukan jumpa pers di hadapan wartawan.

Menurutnya, setelah dinyatakan lengkap, mereka tinggal menunggu penetapan Cabup-Cawabup oleh KPU Kabupaten Indramayu. Rencananya, penetapan akan dilaksanakan pada 23 September mendatang.

MEMBELUDAK: Ribuan pendukung pasangan Daniel-Taufik memadati halaman kantor DPD Golkar

“Kami berharap semua akan berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan kita bersama. Sehingga keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Indramayu, akan berjalan dengan semestinya,” imbuhnya.

Ditambahkannya, semangat untuk melanjutkan pondasi pembangunan di Kabupaten Indramayu yang telah ditanamkan bupati sebelumnya (alm Dr H Irianto MS Syafiuddin dan Hj Anna Sophana, red), mengetuk nuraninya kembali ke tanah kelahiran tercinta. Diantaranya adalah mengentaskan kemiskinan, membuka lapangan kerja yang seluasnya serta meningkatkan kualitas pendidikan.

“Itu merupakan amanah dari almarhum Pak Yance. Meski beliau telah tiada, namun semangat beliau tetap menggelora di hati sanubari kami sebagai penerus perjuangan di Bumi Wiralodra,” jelasnya.

Ia pun berusaha merangkul seluruh kalangan untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada, 9 Desember mendatang. Termasuk kalangan milenial yang menjadi penentu kemenangan di sebuah pesta demokrasi. “Pasti kami rangkul semuanya. Khususnya kaum milenial yang dikatagorikan sebagai pemilih mengambang dengan jumlah persentase hingga 40 persen,” tegasnya.

Sementara itu, Bacawabup H Taufik Hidayat SH menyebutkan, sebagai Plt Bupati Indramayu, dirinya telah mengajukan izin cuti kepada Gubernur Jawa Barat. Proses pengajuan telah dilakukan dan ia berharap akan turun sebelum penetapan paslon oleh KPU Kabupaten Indramayu. “Izin cuti sudah kami ajukan ke Gubernur Jabar. Dan Insya Allah 7 hari sebelum penetapan paslon, izin sudah kami kantongi,” katanya singkat.

Sebelumnya, ribuan pendukung dan simpatisan pasangan bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, H Daniel Muttaqien Syafiuddin ST-H Taufik Hidayat SH, menghantarkan kandidatnya ke gedung KPU Kabupaten Indramayu. Selain tiga ulama terkemuka Indramayu yakni KH Buya Syakur Yasin MA, KH Syaerozi Bilal dan KH Ambari, turut melepas dan mendampingi juga sejumlah petinggi partai berlambang pohon beringin diantaranya anggota DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono, Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar H MQ Iswara serta Plt Ketua DPD Golkar Indramayu Aria Girinaya.

Tidak hanya menggunakan kendaraan, sebagian pendukung dan simpatisan bahkan harus rela berjalan kaki. Hal ini dilakukan demi menunjukkan kecintaan dan dukungannya, kepada calon pemimpin yang mendaftarkan diri dengan menggunakan sepeda ontel ini. (adv)

News Feed