oleh

Gandeng Komunitas Motor Bersihkan Sampah

-Indramayu-289 views

INDRAMAYU – Jajaran Kepolisian Resort Indramayu Sektor Losarang masif melaksanakan gerakan Ayo Pakai Masker. Guna percepatan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Polisi tidak sendirian. Selain bersama elemen tiga pilar, puluhan anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas motor Brigez Kecamatan Losarang dan Terisi juga digandeng.

Tak hanya membagikan masker dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Mereka juga diajak peduli lingkungan dengan melaksanakan aksi bersih-bersih sampah. Sasarannya sepanjang jalan Yayasan Dai Annur di Desa Krimun, Kecamatan Losarang.

“Kami gandeng komunitas motor untuk mendukung dan memasifkan gerakan Ayo Pakai Masker dengan mengajak dan saling mengingatkan sesama baik di lingkungan keluarga maupun kepada masyarakat. Mereka juga kita ajak kerja bakti bersih-bersih sampah,” terang Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH kepada Radar, kemarin.

Melalui keterlibatan ini, komunitas motor Brigez diharapkan berkontribusi positif dan tumbuh kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan. Disiplin memakai Masker, menjaga jarak, serta membiasakan hidup bersih seperti rajin mencuci tangan dengan sabun.

Menurut Kompol Mashudi, gerakan Ayo Pakai Masker ini sekaligus pula sebagai wadah pembinaan terhadap komunitas Brigez yang dulunya merupakan geng motor sehingga dipandang negatif oleh masyarakat.

“Kita bangun kesadaran mereka untuk peduli lingkungan. Dan anak-anak muda di komunitas Brigez ini luar biasa kompak dan solidaritasnya. Punya komitmen tinggi untuk bersama-sama menjaga kamtibmas,” puji Kompol Mashudi. (kho)

News Feed