oleh

Muatan Truk Lebihi Kapasitas Disoal

-Indramayu-202 views

INDRAMAYU- Truk bermuatan sekam yang melebihi kapasitas membuat pemotor waswas. Pasalnya, muatan limbah dari gilingan gabah itu bisa menghalangi pemandangan para pengendara sepeda motor.

Salah seorang pengguna jalan, Kartama (53) mengatakan, berlebihannya muatan truk pengangkut limbah penggilingan, sangat dikeluhkan, karena sekam dapat terbang dan mengenai badan pemotor. Termasuk, wajah dan mata pemotor saat melintas di belakang atau disampingnya.

“Perlu ada teguran dari aparat kepolisian atau pihak Dishub kepada pengusaha penggilingan gabah untuk taat aturan terkait jumlah angkutan limbah penggilingan itu agar aman,” ujarnya, Kamis (3/9).

Selain itu, menurutnya, mobil pengangkut sekam juga harus penutup guna menjaga agar sekam yang tersisa menempel di karung, tidak terhempas keluar mengenai pengguna jalan. “Mending kalau mobil aman, tapi pemotor terkena imbasnya. Karena tidak ditutup, debunya mengganggu penglihatan,” katanya.

Hal senada dikatakan warga lainnya, Supadi. Menurutnya, keberadaan truk dengan melebihi muatan perlu ditertibkan. Pasalnya, truk melebihi muatan ini sangat menggangu pandangan pengguna jalan lainnya, terutama pengendara sepeda motor.

“Harus ekstra waspada saja, jangan asal nyalip di belakang truk muatan sekam karena melebihi kapasitas. Pandangan pengendara yang di belakang mobil sangat terganggu. Mohon aparat terkait untuk menertibkannya,” ujarnya. (oni)

News Feed