oleh

Daniel Didoakan Ulama Pantura

INDRAMAYU-Dorongan kepada H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST maju Pilkada Indramayu 2020 makin terasa kuat. Kali ini datang dari tokoh ulama pantura Kecamatan Losarang, KH Amin Bay.

Pengurus DKM Nurul Huda Desa Jangga yang akrab disapa Kiai Amin itu bahkan mendoakan politisi muda Partai Golkar itu menjadi Bupati Indramayu berikutnya.

“Kita berdoa semoga hajat Mas Daniel yang sedang berikhtiar bisa memimpin rakyat Indramayu diijabah oleh Allah SWT,” ucap Kiai Amin saat memimpin doa pada acara syukuran jelang panen padi di Desa Puntang, belum lama ini.

Ia menilai, anggota DPR RI yang akrab disapa Mas Daniel itu mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Bumi Wiralodra. Melanjutkan program pembangunan yang sebelumnya dijalankan kedua orang tuanya almarhum DR H Irianto MS Syafiuddin dan Hj Anna Sophanah, yang juga mantan bupati Indramayu.

Program keagamaan semasa kepemimpinan kedua orang tuanya, diakui Kiai Amin, sangat dirasakan masyarakat serta para ulama. Bahkan, ulama selalu dilibatkan dalam pengambilan kebijakan Pemkab Indramayu mewujudkan visi Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja).

“Kedua orang tuanya sukses menggulirkan program keagamaan yang melekat dihati masyarakat dan dirasakan faedahnya oleh kaum muslimin. Dan program-program itu harus terus dilanjutkan,” tegasnya.

Mas Daniel, sebutnya, juga memiliki perhatian terhadap bidang keagamaan seperti kedua orang tuanya. “Gemar membantu dan ringan tangan untuk menyumbang pembangunan tempat ibadah umat Islam,” ujarnya.

Kiai Amin yang juga sahabat erat almarhum Kang Yance ini mengaku sangat kehilangan sosok bapak pembangunan Bumi Wiralodra itu. Di masa-masa kebersamaannya, ia mengingat almarhum Kang Yance sangat peduli terhadap kalangan ulama. Karena itu, ia juga berharap, Mas Daniel bisa menjaga tradisi itu bersilaturahmi ke para ulama. Membawa kemaslahatan dan kemakmuran bagi rakyat Bumi Wiralodra ke depan. (kho)

News Feed