oleh

Satu Pelajar Putri Positif Covid-19

INDRAMAYU-Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus bertambah. Kali ini menimpa seorang pelajar remaja putri dari Kecamatan Haurgeulis.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara di ruang kerjanya, Selasa (1/9) menjelaskan, pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah inisial FPC (13).

Anak tersebut, kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini, merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya, yakni Ny IMP (43) yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Cipancuh.

Deden menegaskan, anak tersebut tidak ada riwayat perjalanan kemanapun. Dari hasil trakcing yang dilakukan pada tanggal 29 Agustus 2020 dengan tes swab, dan hasil keluar tanggal 31 Agustus 2020, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien tersebut merupakan anak dari Ny IMP, dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri,” tegas Deden.

Dengan adanya penambahan ini, ungkap Deden, maka total terkonfirmasi positif di Kabupaten Indramayu sebanyak 84 orang dengan rincian 6 meninggal, 58 sembuh, dan 20 orang masih dalam perawatan.

Deden kembali mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan selalu jaga jarak. (oet)

News Feed