oleh

PPS Serentak Gelar Pleno DPHP

-Indramayu-171 views

INDRAMAYU- Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Inbar serentak menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilkada Indramayu 2020, Selasa (1/9).

Pleno digelar, setelah PPS tuntas melaksanakan sinkronisasi dan rekapitulasi data pemilih hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu turut memantau serta memonitor jalannya rapat pleno di sejumlah PPS.

“Kami ikut memantau untuk memastikan bahwa pleno rekapitulasi DPHP di tingkat PPS berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan,” kata Ketua PPK Sukra, Dulkornen SPdI MM.

Dari hasil pantauan, ia memastikan pelaksanaan pleno juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Caovid-19).

Para pihak seperti PPDP, Panwaslu atau PKD, perwakilan partai politik serta tim sukses balon independen turut hadir dalam pleno yang digelar secara terbuka.

“Pleno ini menyampaikan rekap daftar pemilih hasil perbaikan dari tahapan coklit PPDP. Setelah di tetapkan di tingkat PPS, nanti berlanjut ke tingkat PPK yang dijadwalkan 3 September nant,” terangnya. (kho)

News Feed