oleh

PDIP Siap Menangkan Nina-Lucky

INDRAMAYU-PDI Perjuangan secara resmi telah menetapkan pasangan Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim (Nina-Lucky) sebagai calon Bupati Indramayu 2020-2025. Pasangan ini juga didukung dua partai besar di tingkat nasional, yaitu Gerindra dan Nasdem.

Bertempat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indramayu, Jalan Pahlawan Indramayu, pasangan ini pun diperkenalkan kepada seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu dan kepada wartawan, Selasa (1/9), bersamaan dengan rapat koordinasi partai.

Selain pasangan Nina-Lucky, tampak hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H Sirojudin beserta pengurus lainnya, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Indramayu, serta perwakilan PAC PDI Perjuangan dari 31 kecamatan.

Ono Surono dalam orasinya mengatakan, PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu siap memenangkan pasangan Nina-Lucky di Pilkada Indramayu 9 Desember 2020. “Baru pilkada kali ini kita mengusung kader sendiri dari PDI Perjuangan sebagai calon bupati, yaitu Nina Agustina, yang berpasangan dengan Lucky Hakim. Ini tentunya menjadi modal semangat bagi kita untuk memenangkan pilkada kali ini,” tegas anggota DPR RI ini.

Ono pun mengajak seluruh kader agar menggerakkan mesin partai, mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat RT/RW. Menurutnya, kunci kemenangan adalah bagaimana caranya seluruh kader bisa solid dan bergerak untuk memenangkan pasangan Nina-Lucky.

Ono juga mengatakan bahwa seluruh kepala daerah dan anggota DPRD dari PDI Perjuangan yang ada di daerah tetangga Indramayu seperti Cirebon, Kuningan, Majalengka, Subang dan sekitarnya, siap untuk membantu pemenangan pasangan Nina-Lucky di Indramayu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, H Sirojudin menambahkan, pasangan Nina-Lucky merupakan pasangan yang secara geografis akan mengakomodir kepentingan rakyat Indramayu di wilayah Barat dan Timur.

“Nina jelas putri mantan Kapolri Jenderal Dai Bachtiar dari Losarang yang mewakili Indramayu Barat. Sedangkan Lucky Hakim meski jarang di Indramayu, tetapi beliau adalah punya darah dari Kedokanbunder Indramayu bagian Timur. Jadi jelas ini mewakili Indramayu barat dan timur,” ujar Sirojudin.

Sementara itu, Calon Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar menegaskan, ia selama ini terus memantau perkembangan Indramayu, dan merasa perlu ada perubahan yang serius menuju Indramayu yang bermartabat.

“Karena Indramayu ini sangat berpotensi menjadi daerah yang bisa bersaing dengan yang lain. Sehingga saya siap mengabdi bersama-sama dengan rakyat Indramayu yang menghendaki perubahan ke depan yang lebih baik dan bermartabat,” tutur Nina.

Sedangkan Calon Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim menambahkan, meski selama ini ia jarang menginap di Indramayu, namun ia mengaku sudah saatnya pulang kampung dan bertekad memperbaiki Indramayu ke depan.

“Kalau saya simpel aja mas, ingin membangun daerah saya sendiri, dan ini saatnya saya pulang kampung karena memang Indramayu ini butuh perubahan terutama dalam menggali potensi-potensi yang ada di Indramayu,” tandasnya. (oet)

News Feed